OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S07-19022
Judul : PEMIKIRAN PENDIDIKAN ISLAM IBNU KHALDUN
Pengarang : MOHAMMAD HASAN EFENDI
Penerbit dan Distribusi : --- Pilih Fakultas / Unit ---
Subjek : Pemikiran, Ibnu Khaldun, Pendidikan Islam
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S07-19022 S07-19022 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 74311
 Abstrak
Mohammad Hasan Efendi, Pemikiran Pendidikan Islam Ibnu Khaldun. Skripsi, Program Studi Pendidikan Agama Islam. Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. Sebagai filosof muslim, pemikiran Ibnu Khaldun sangatlah rasional dan banyak berpegang pada logika. Hal ini sangat dimungkinkan sebab semasa mudanya, Ibnu Khaldun pernah belajar filsafat dengan mendalam. Sementara pandangan Ibnu Khaldun Mengenai Pendidikan Islam berpijak pada pendekatan filosofis-empiris Dari hasil penelitian ini terungkap pemikiran pendidikan Islam menurut Ibnu Khaldun dapat di simpulkan yakni meliputi manusia didik, ilmu, pengetahuan, metode pengajaran dan spesialisasi. pemikiran krakter menurut Ibnu Khaldun setiap karakter harus diiringi dengan nilai agama, sehingga peserta didik dapat memahami akhlak yang baik dan buruk dari pengajaran guru pendidikan agama Islam. Metode pendidikan Islam menurut Ibnu Khaldun ada enam poin yaitu: metode hafalan, metode dialog, metode widya wisata, metode keteladanan, metode pengulangan, metode belajar Al-Quran.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox