OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S07-19021
Judul : KONSEP DEMOKRASI PENDIDIKAN MENURUT FAZLUR RAHMAN DAN JOHN DEWEY (STUDI KOMPARATIF)
Pengarang : MASYROFAH
Penerbit dan Distribusi : --- Pilih Fakultas / Unit ---
Subjek : Pendidikan, Demokrasi Pendidikan, pendidikan Islam.
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S07-19021 S07-19021 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 74310
 Abstrak
Masyrofah, Konsep Demokrasi Pendidikan Menurut Fazlur Rahman dan John Dewey (Studi Komparatif). Skripsi, Program Studi Pendidikan Agama Islam, Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA. Mempunyai pola pikir yang kritis serta tanggung jawab atas apa yang telah menjadi keputusan para masyarakat dalam menjalani kehidupan mereka merupakan sebuah keharusan pada era globalisasi saat ini. Untuk itu dalam mencapai keinginan tersebut perlu adanya pendidikan yang mampu mengajak peserta didik mengembangkan kreativitas dan bakat yang sudah mereka miliki. Fokus penelitian dalam skripsi ini adalah (1) Bagaimanakah konsep demokrasi pendidikan menurut Fazlur Rahman, (2) Bagaimanakah konsep demokrasi pendidikan menurut John Dewey, (3) Apa persamaan dan perbedaan dari konsep demokrasi menurut Fazlur Rahman dan John Dewey. Adapun tujuan penelitian ini yakni (1) agar dapat mengetahui Penerapan konsep demokrasi pendidikan menurut Fazlur Rahman dan John Dewey di dunia Pendidikan pada saat ini. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif, pengumpulan data menggunakan (Library Research), dengan mencari, mengumpulkan, membaca, menyusun, serta menganalisis buku-buku yang sesuai dengan judul skripsi ?Konsep Demokrasi Pendidikan Menurut Fazlur Rahman dan John Dewey?.Dengan demikian, pembahasan dalam skripsi ini dilakukan berdasarkan telaah pustaka serta beberapa tulisan yang terdapat relevansi dengan objek kajian yang diteliti. Berdasarkan hasil penelitian skripsi ini adalah : Hasil penelitian ini menunjukkan, adanya beberapa persamaan dan perbedaan antara pemikiran Fazlur Rahman dan John Dewey tentang konsep demokrasi pendidikan. Adapun persamaan dapat dilihat dari pandangan mereka tentang pendidikan yang mampu mengembangkan kreativitas dan mempunyai sifat kritis serta bertanggung jawab atas apa yang telah mereka putuskan, adapun hasil analisa mengenai perbedaan pandangan mereka ada pada keyakinan dan metode yang mereka gunakan dalam memberikan sebuah pendidikan.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox