OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S07-19009
Judul : IMPLEMENTASI PENDIDIKAN KARAKTER PADA KURIKULUM 2013 DENGAN STUDI KASUS DI SMA NEGERI 48 JAKARTA TIMUR
Pengarang : ALDRIANTO ADHA
Penerbit dan Distribusi : --- Pilih Fakultas / Unit ---
Subjek : pendidikan karakter sebagai, Implementasi kurikulum 2013,di SMA Negeri 48 Jakarta Timur.
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S07-19009 S07-19009 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 74251
 Abstrak
Aldrianto Adha, Implementasi Pendidikan Karakter Pada Kurikulum 2013 dengan Studi Kasus di SMA Negeri 48 Jakarta Timur. Skripsi, Program Studi Pendidikan Agama Islam. Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. Penelitian ini bertujuan untuk melihat penerapan Implementasi Pendidikan Karakter Pada Kurikulum 2013, studi penelitian kualitatif pada SMA Negeri 48 Jakarta. Metode yang digunakan adalah bersifat natural setting (kondisi yang alamiah), sumber data primer, dan teknik pengumpulan data yaitu lebih interaktif yang meliputi observasi berperan pasif (participan observation), wawancara mendalam (in depth interview) dan dokumentasi terhadap implementasi pendidikan karakter pada kurikulum 2013 di SMA Negeri 48 Jakarta Wawancara dilakukan kepada peserta didik, guru, dan murid, Pengumpulan data menggunakan Triangulasi Berdasarkan hasil penelitian ini bahwa konteks dalam observasi, wawancara dan dokumentasi dalam implementasi pendidikan karakter pada kurikulum 2013 dengan studi kasus di SMA Negeri 48 Jakarta Timur sudah jelas visi, misi, tujuannya serta program sekolah tentang penanaman pendidikan karakter tersebut. Input dalam implementasi pendidikan karakter pada kurikulum 2013 di SMA Negeri 48 Jakarta bahwa perlunya pengawasan lebih lanjut dalam penananman nilai-nilai karakter di sekolah tersebut, hal ini dapat terlihat dari input program sekolah maupun pemerintah diantaranya program 5 S dan 18 Indikator karakter bangsa masih diperlukannya pengawasan oleh pihak guru dalam menjalankan program sekolah dan program pemerintah berkenaan dengan pendidikan karakter, dan input peserta didik yang terdapat pro dan kontra dalam implementasi pendidikan karakter pada kurikulum 2013. Proses implementasi pendidikan karakter pada kurikulum 2013 diperlukan penjelasan khusus kepada peserta didik guna mengetahui bahwa kurikulum 2013 sebagai pendidikan berkarakter karena ada beberapa siswa yang kuang mengetahui pendidikan karakter pada saat proses KBM. Diharapkan pihak sekolah maupun peserta didik dapat berperan aktif untuk menanamkan nilai-nilai karakter baik di sekolah maupun di masyarakat
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox