OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S06-19040
Judul : Citra Kecantikan Wajah Perempuan Dalam Iklan Pond?s Di Televisi (Analisis Semiotika Charles Sander Pierce Pada Iklan Pond?s Versi White Beauty With Korean Gingseng & Saffron )
Pengarang : Nurul Yaqin
Penerbit dan Distribusi : FISIP
Subjek : Komunikasi
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S06-19040 S06-19040 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 74244
 Abstrak
Iklan Pond‟s White Beauty with Korean Gingseng & Saffron menampilkan citra kecantikan wanita yang diwakili oleh wanita Indonesia. Peneliti menggunakan paradigm konstruktivis dan pendekatan kualitatif. Model analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah model analisis semiotika Charles Sander Pierce yang berisikan pemaknaan sebuah tanda termasuk hal-hal tersembunyi di balik sebuah tanda, khususnya sebuah tanda yang menggambarkan citra kecantikan wajah wanita dalam iklan Pond?s white beauty. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan teori konstruksi realitas sosial untuk memahami sebuah konstruksi yang terjadi dalam iklan dan menggunakan semiotika Charles Sander Pierce dalam mengungkapkan sebuah tanda terdapat dalam iklan tersebut agar didapati sebuah citra apa yang diingin tonjolkan dalam iklan Pond?s white beauty whith Korean gingseng &saffron. Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra kecantikan wajah wanita pada iklan Pond‟s berupa bahwa kecantikan wanita masa kini terdapat pada karakter wanita Korea yang memiliki kulit jernih, putih, merona. Dan diidam-idamkan wanita serta dikagumi oleh pria. Termasuk wanita Indonesia yang kini memahami kulit yang bersih tampak bercahaya dan pipi tampak pink merona, ini merupakan aset kecantikan yang penting karena menjadi pintu gerbang untuk memperkenalkan inner beauty yang dimiliki oleh seorang wanita. Adapun faktor-faktor pendukung citra kecantikan wajah dalam iklan Pond‟s ialah dengan pemahaman konsep cantik itu sendiri, wanita masa kini terutama wanita Indonesia sudah sangat memahami konsep cantik itu sendiri dan hal ini pula yang menjadi kerangka dasar berpikir pihak Pond‟s di dalam kampanye. Dengan bermodalkan wajah jernih putih merona, wanita Indonesia kian percaya diri dan optimis menjalani hari.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox