Abstrak
?Penerapan Konsep Three Ways Strategy Of Marketing Public Relation Pada
Promosi Starlet Hotel Gading Serpong, Tangerang Selatan?. Tujuan penelitian ini
yaitu menjelaskan penerapan konsep Three Ways Strategy Of Marketing Public
Relations pada promosi Starlet Hotel Gading Serpong, Tangerang Selatan,
menjelaskan bentuk promosi dan menjelaskan evaluasi dari program promosi
Starlet Hotel Gading Serpong, Tangerang Selatan melalui media sosial Instagram.
Penelitian ini menggunakan paradigma konstruktivisme dan teori-teori
komunikasi seperti komunikasi organisasi, model komunikasi Berlo, teori
informasi organisasi, konvergensi media, manajemen humas serta marketing
public relations yang didalamnya terdapat konsep Three Ways Strategy Of
Marketing Public Relations.
Metodologi penelitian yang digunakan yaitu metode studi kasus, dengan
pendekatan kualitatif dan jenis penelitian deskriptif untuk menjelaskan hasil
penelitian berdasarkan hasil wawancara dan observasi yang telah dilakukan.
Hasil penelitian menunjukkan adanya penerapan konsep Three Ways Strategy Of
Marketing Public Relations pada promosi Starlet Hotel Gading Serpong,
Tangerang Selatan melalui Instagram. Penerapan Pull, Push dan Pass Strategy
pada promosi Starlet Hotel di Instagram, membuat promosi yang disampaikan
berlangsung efektif. Hal ini didukung dengan bentuk promosi menarik seperti
Undian Berhadiah, Pay 7 Free 2, Giveaway dan Harga Menarik Pada Website.
Evaluasi yang dilakukan yaitu evaluasi tahap persiapan, pelaksanaan dan efek.
Simpulan dari penelitian ini yaitu penerapan konsep Three Ways Strategy Of
Marketing Public Relations pada promosi Starlet Hotel Gading Serpong
berlangsung efektif.