OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S06-19009
Judul : Representasi Maskulinitas Pria Dalam Iklan-Iklan Djarum Black Cappuchino Di Media Massa (Analisis Semiotika Roland Barthes)
Pengarang : Wahyu Alfid
Penerbit dan Distribusi : FISIP
Subjek : Komunikasi
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S06-19009 S06-19009 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 74213
 Abstrak
Maskulinitas diumpamakan seperti sekeping mata uang dalam berbagai iklaniklan rokok. Iklan rokok selalu menampilkan citra tubuh yang sehat dan bugar. Padahal rokok mengandung zat yang membahayakan tubuh bila terhisap. Penelitian ini mengkaji tentang maskulinitas pria dalam iklan-iklan rokok Djarum Black Cappucino. Paradigma penelitian adalah kritis, tujuan penelitian ini adalah, untuk mengungkap ideologi dibalik maskulinitas iklan rokok Djarum Black Cappucino. Teori semiotika menjadi jembatan dalam penelitian untuk mengetahui, dan membongkar makna denotasi, konotasi, mitos dan ideologi iklan iklan rokok Djarum Black Cappucino. Metode penelitian menunjukkan bahwa maskulinitas dijadikan sebagai pemicu emosi dengan beriklan yang bermacam-macam cara untuk memberikan kesamaan dan menyentuh titik emosional pria, bahwa pria yang keren dan maskulin adalah pria yang di gambarkan pada iklan rokok Djarum Black Cappucino. Temuan peneliti menujukan kajian semiotika dalam mengungkap makna denotatif, konotatif, dan mitos. Serta membongkar mitos, segala tindakan terselubung dalam promosi iklan-iklan rokok.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox