OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S06-18084
Judul : Pola Hubungan Antarpribadi Pegawai Pt Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, Kantor Cabang Harapan Indah, Bekasi.
Pengarang : Sitha Sabila
Penerbit dan Distribusi : FISIP
Subjek : Komunikasi
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S06-18084 S06-18084 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 74190
 Abstrak
Di balik keberhasilan sebuah perusahaan atau organisasi pasti terdapat pegawai yang hebat. PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, kantor cabang Harapan Indah, Bekasi memiliki 105 orang pegawai yang masing-masing memiliki peran sebagai branch manager, senior secretary, dan deputy branch manager (comercial, consumer, serta supporting). Mereka saling bekerja sama untuk mencapai keberhasilan perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pola hubungan antarpribadi yang terjalin antarpegawai PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, kantor cabang Harapan Indah, Bekasi yang terjalin guna mencapai tujuan perusahaan. Penelitian ini menggunakan paradigma konstruktivisme, teori hubungan dan teori kebutuhan antarpribadi untuk mengetahui pola hubungan antarpegawai di dalam proses bekerja di perusahaan, dan faktor yang mempengaruhi terbentuknya pola hubungan tersebut. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara mendalam dan observasi serta dokumentasi. Teknik analisis data penelitian ini menggunakan triangulasi sumber, waktu, teori, periset, dan metode. Penelitian ini menggambarkan pola hubungan kekeluargaan antarpegawai yang akrab selama bekerja di Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, Kantor Cabang Harapan Indah, Bekasi. Peneliti menemukan ada dua faktor yang mempengaruhi terbentuknya pola hubungan tersebut, yaitu faktor waktu yang lama dalam mengenal antarpegawai, faktor sifat para pegawai yang humble atau supel, dan cara para pegawai menyelesaikan konflik dengan secara terbuka satu sama lain. Secara akademis penelitian ini diharapkan dapat menjadi referensi mengenai teori hubungan dan teori kebutuhan antarpribadi berkaitan dengan pola hubungan antarpribadi di dalam sebuah perusahaan bank. Secara metodologis penelitian ini menggunakan metode observasi dan wawancara untuk pengumpulan data, sehingga memaparkan secara sistematis, terperinci, dan akurat. Secara sosial penelitian ini dapat memberikan pengetahuan bagi masyarakat yang ingin bekerja atau sudah bekerja di sebuah perusahaan bank.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox