Abstrak
Sulismayana,Faktor-faktor yang mempengaruhi Minat Nasaba terhadap
Hasanah card pada BNI Syariah Kantor Cabang Tangerang, Skripsi, Jurusan
Perbankan Syariah, Fakultas Agama Islam, Universitas Muhammadiyah Prof. DR.
HAMKA.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif bertujuan untuk
mengetahui: pengaruh Faktor Promosi, Faktor Merek, Faktor Fasilitas dan Faktor
Pelayanan terhadap Minat Nasabah Menggunakan Hasanah Card pada BNI
Syariah Kantor Cabang Tangerang. Peneliti menggunakan metode deskriptif
kuantitatif dengan Populasi yakni Nasabah BNI Syariah Kantor Cabang
Tangerang yang menggunakan Hasanah card dan sampel yang digunakan yaitu 85
responden.Metode pengumpulan data dengan menggunakan metode kuesioner
dengan Skala Likert. Sebelum melakukan pengujian terlebih dahulu penulis
melakukan uji validitas dan reliabilitas data terhadap hasil dari item pernyataan
kuesioner tersebut. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Uji
Regresi Berganda, Uji T, Uji F, dan Koefesien Determinasi dengan bantuan
software SPSS 20.Hasil penelitian ini menunjukan bahwa:adanya pengaruh
promosi, fasilitas, merek dan pelayanan secara simultan dengan nilai Fhitung
sebesar 22,739 > Ftabel2,48 dan secara parsial variabel promosi berpengaruh
terhadap minat nasabah menggunakan Hasanah card dengan nilai thitung -2,422,
variabel fasilitas berpengaruh terhadap minat nasabah menggunakan Hasanah
card dengan nilai thitung 7,132, variabel merek berpengaruh terhadap minat nasabah
menggunakan Hasanah card dengan nilai thitung -3,347 dan variabel pelayanan
berpengaruh terhadap minat nasabah menggunakan Hasanah card dengan nilai
thitung 4,086.