Abstrak
?Bentuk kampanye Sosial Media Tim Sukses Partai Persatuan
Pembangunan pada pemilihan gubernur Banten 2017?. Adapun tujuan dari
penelitian ini adalah untuk mengetahui bentuk kampanye sosial media Partai
Persatuan Pembangunan..
Peneliti menggunakan teori informasi organisasi, model kampanye
Ostergaard, untuk melihat bentuk kampanye Partai Persatuan Pembangunan.
Metodologi penelitian ini menggunakan paradigma konstruktivisme, pendekatan
kualitatif, jenis penelitian deskriptif, dan metode studi kasus. Data dikumpulkan
dengan wawancara mendalam dengan informan kunci dan pendukung..
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa bentuk kampanye sosial media
yang dilakukan oleh Partai Persatuan Pembangunan yaitu dengan memposting
kegiatan kampanye Rano Karno dan Mulyana Syarief, memposting video
kegiatan kampanye, tulisan-tulisan yang memberikan edukasi terhadap
penggunan sosial media di Indonesia khususnya di Banten. Peneliti juga
mendeskripsikan kekalahan yang dialami oleh Rano Karno dan Mulyana
Syarief.
Kesimpulan hasil penelitian yang ditemukan adalah bentuk kampanye
Partai Persatuan Pembangunan h sebaiknya lebih melakukan analisis terhadap
masyarakat Banten untuk memberikan postingan-postingan yang dapat
mempengaruhi masyarakat Banten.