Abstrak
Dalam penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh dari
variabel independen yaitu peran customer service terhadap variabel dependen
yiatu kualitas pelayanan customer service pada BNI Syariah KC Jakarta Barat.
Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 80 responden yang
merupakan sebagian dari populasi penelitian karena menggunakan teknik
sampling Slovin. Metode pengumpulan data adalah dengan menyebarkan
kuesioner dengan menggunakan skala likert.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa peran customer service hasil dari uji
regresi linear sederhana menunjukkan bahwa antara variabel independen yaitu
peran customer service terhadap variabel dependen kualitas pelayanan customer
service terdapat pengaruh positif. Hasil uji t menyatakan Ho ditolak, artinya peran
customer service memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kualitas pelayanan
customer service, yakni nilai t lebih kecil dari 0,05. Hasil uji F menyatakan Ho
ditolak yang artinya peran customer service secara bersama-sama memiliki
hubungan yang signifikan terhadap kualitas pelayanan customer service dengan
melihat hasil signifikan sebesar 0.02 yang lebih kecil dari 0.05. Sehingga dapat
disimpulkan bahwa peran customer service memberikan layanan yang berkualitas.