OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S06-20081
Judul : Analisis Resepsi Remaja Perempuan Terhadap Personal Branding Youtubers Berhijab Pada Akun Youtube Channel Ria Ricis Official
Pengarang : Indah Utami Diahrosa
Penerbit dan Distribusi : FISIP
Subjek : Analisis Resepsi, Remaja Perempuan, Personal Branding, Ria Ricis
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S06-20081 S06-20081 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 73807
 Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis resepsi audiens, yang merupakan audiens media baru khususnya remaja perempuan terhadap personal branding YouTuber berhijab Ria Ricis pada akun YouTube Channel Ricis Official. Pada penelitian ini berasal dari 2 (dua) komunitas remaja yang memiliki latar belakang berbeda yaitu Ikatan Remaja Masjid Al-Anwar (IRMAWAR) dan Persekutuan Remaja HKBP Petojo. Penelitian menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif untuk mengkaji secara mendalam fenomena yang terjadi dalam realitas sosial. Penelitian ini menggunakan teori encoding-decoding Stuart Hall, untuk mengetahui bagaimana audiens membuat (encoding) dan menerima (decoding) serta teori penilaian sosial. Dikarenakan setiap audiens memiliki interpretasi dan pemaknaan yang berbeda-beda pada suatu hal yang dipahaminya berdasarkan pengetahuan dan pemikiran. Penelitian ini menggunakan paradigma konstruktivisme peneliti ingin mencari kebenaran penerimaan remaja perempuan dari Ikatan Remaja Masjid Al- Anwar (IRMAWAR) dan Perkumpulan Remaja HKBP Petojo terhadap personal branding YouTuber Ria Ricis. Metode pengumpulan data penelitian yaitu wawancara mendalam, dokumentasi dan studi pustaka. Hasil penelitian ditemukan remaja perempuan dari Persekutuan Remaja HKBP Petojo dominan terhadap personal branding YouTuber berhijab Ria Ricis dan negosiasi. Lalu remaja perempuan Ikatan Remaja Islam Masjid Al-Anwar (IRMAWAR) ada posisi negosiasi yang menerima namun tidak sepenuhnya, dan oposisi yang tidak menerima terhadap personal branding Ria Ricis. Penelitian selanjutnya bisa mengkaji personal branding seseorang dalam dunia maya dan dunia nyata, sehingga mengeksplorasi faktor pembentuk dan penerimaan personal branding berbeda satu sama lainnya.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox