OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S06-20008
Judul : Representasi Rendahna Kesadaran Masarakat Mengenai Pendidikan Dalam Film Stip dan Pensil
Pengarang : Dita Ardiani
Penerbit dan Distribusi : FISIP
Subjek : Film, Representasi, Pendidikan, Analisis Isi
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S06-20008 S06-20008 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 73726
 Abstrak
Masalah biaya mahalnya pendidikan di Indonesia adalah salah satu faktor yang mempengaruhi efesiensi pengajaran di Indonesia. Jika kita berbicara tentang biaya pendidikan, kita tidak hanya berbicara tentang biaya sekolah, training, kursus, atau lembaga pendidikan formal atau informal lain yang dipilih, namun kita juga berbicara tentang properti pendukung seperti buku, dan biaya transportasi yang ditempuh untuk dapat sampai ke lembaga pengajar yang kita pilih Peneliti menggunakan paradigma konstruktivis dan teori representasi Pendekatan penelitian adalah kualitatif, jenis penelitian deskriptif. Metode penelitian analisis isi kualitatif. Metode pengumpulan data dilakukan dengan dokumentasi, wawancara mendalam dan studi pustaka. Film sebagai komunikasi massa yang di dalamnya menunjukan isi pesan yang tersirat disetiap scene-scene dalam film untuk menyampaikan maksud dan pengertian pada khalayak. Hasil Penelitian ini adalah film Stip dan Pensil merepresentasikan bagaimana rendahnya kesadaran masyarakat kita akan pentingnya pendidikan. Film ini menyampaikan bahwa pendidikan terlihat ekslusif dengan adanya kelanggengan kelas sosial di masyarakat, bagaimana sekolah hanya belenggu uang semata serta masih rendahnya kesadaran masyarakat khususnya kelas menengah kebawah akan pentingnya pendidikan. Penelitian ini dapat menjadi bahan kajian untuk lebih memahami bagaimana sekolah yang seharusnya tidak memandang kelas sosial seseorang, karena hakikat pendidikan untuk semua orang.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox