OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S023-00061
Judul : Upaya Meningkatkan Kepercayaan Diri Melalui Layanan Bimbingan Kelompok Pada Siswa Kelas XI IPS 3 SMA Negeri 42 Jakarta Tahun Ajaran 2017/2018
Pengarang : Rosmada
Penerbit dan Distribusi : 2018
Subjek : KEPERCAYAAN DIRI
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi : Perpustakaan
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S023-00061 S023-00061 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 73673
 Abstrak
Rosmada. Upaya Meningkatkan Kepercayaan Diri Siswa Melalui Layanan Bimbingan Kelompok Pada Siswa kelas XI IPS 3 SMA Negeri 42 Jakarta : PTBK Jakarta: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka 2018. Penelitian ini dilatar belakangi karena melihat kondisi kurangnya Kepercayaan Diri siswa dalam belajar. Tujuan dari penelitian ini adalah meningkatkan Kepercayaan Diri melalui Layanan Bimbingan kelompok pada siswa kelas XI IPS 3 SMA Negeri 42 Jakarta. Subjek penelitian berjumlah 12 siswa. Penelitian ini menggunakan metode Penelitian Tindakan Bimbingan Konseling (PTBK) Penelitian menggunakan 2 siklus dan masing-masing siklus dilaksanakan dua kali pertemuan. Hasil penelitian sebelum mendapatkan tindakan kegiatan bimbingan kelompok ada 12 siswa Kepercayaan Diri rendah, target yang ingin dicapai adalah 50% (6 siswa). Setelah dilakukan tindakan siklus 1 terjadi peningkatan yang mempunyai Kepercayaan Diri yang tinggi sebanyak 6 siswa, 1 siswa kategori sedang 5 siswa. Rata ? rata skor pada siklus 1 termasuk dalam kategori sedang yaitu 63,32%, dan pada siklus ke 2 terjadi peningkatan yang sangat baik , 6 siswa termasuk tinggi dan 4 orang termasuk dalam kategori tinggi, rata-rata skor pada siklus 2 adalah 78%. Peningkatan skor tersebut membuktikan bahwa layanan bimbingan kelompok dapat meningkatkan kepercayaan diri siswa di kelas XI SMA Negeri 42 Jakarta. Kata kunci : Layanan Bimbingan Kelompok, Kepercayan Diri.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox