OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S022-00036
Judul : Pengaruh Model Pembelajaran Quick On The Draw Terhadap Hasil Belajar Ilmu Pengetahuan Sosial Pada Kelas IV SDN Susukan 06 Pagi Jakarta Timur
Pengarang : Ambarwati
Penerbit dan Distribusi : UHAMKA
Subjek : HASIL BELAJAR, QUICK ON THE DRAW, ILMU PENGETAHUAN SOSIAL (IPS)
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S022-00036 S022-00036 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 73639
 Abstrak
Ambarwati. NIM.1401045015. Pengaruh Model Pembelajaran Quick on The Draw Terhadap Hasil Belajar IPS Kelas IV SDN Susukan 06 Pagi Jakarta Timur. Skripsi. Jakarta. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Muhammadiyah Prof.DR.HAMKA.2018 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya Pengaruh Model Pembelajaran Quick on The Draw Terhadap Hasil Belajar IPS Kelas IV SDN Susukan 06 Pagi, Jakarta Timur. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Quasi Eksperimental, dengan bentuk The Nonequivalent Posttes-Only Control Group Design. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik sampel jenuh dengan sampel penelitian sebanyak 48 siswa, yang terdiri dari 24 siswa sebagai kelas eksperimen dan 24 siswa sebagai kelas kontrol. Instrument yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan tes, dalam bentuk soal pilihan ganda yang berjumlah 40 soal, yang terdiri dari 4 pilihan (a,b,c, dan d). Uji validitas dihitung dengan menggunakan rumus Korelasi Point Biserial. Hasil dari perhitungan tersebut didapatkan hasil 30 soal valid dan 10 soal tidak valid (drop). Uji reliabilitas dihitung dengan menggunakan rumus KR.20 (Kunder Richardson.20) didapat 𝑟ℎ𝑖𝑡𝑢𝑛𝑔= 0,923 ≥ 0,374 maka instrumen reliabel. Uji Normalitas menggunakan Chi Kuadrat. Untuk kelas eksperimen di dapat 𝑥ℎ𝑖𝑡𝑢𝑛𝑔≤ 𝑥𝑡𝑎𝑏𝑒𝑙= 3,45 ≤ 11,070 sedangkan kelas kontrol 𝑥ℎ𝑖𝑡𝑢𝑛𝑔≤ 𝑥𝑡𝑎𝑏𝑒𝑙= 1,47 ≤ 11,070 maka dapat disimpulkan bahwa data berdistribusi normal. Uji Homogenitas menggunakan Uji Fisher, di dapat 𝑓ℎ𝑖𝑡𝑢𝑛𝑔≤ 𝑓𝑡𝑎𝑏𝑒𝑙= 1,58 ≤ 2,00 dapat disimpulkan bahwa kedua data tersebut berasal dari populasi yang homogen. Uji Hipotesis menggunakan Uji-t, di dapat 𝑡ℎ𝑖𝑡𝑢𝑛𝑔≥𝑡𝑡𝑎𝑏𝑒𝑙 = 5,033 ≥ 2,014. Dari hasil data di atas, menyatakan bahwa tolak H0 dan terima H1 maka hasil penelitian menyimpulkan Terdapat Pengaruh Model Pembelajaran Quick on The Draw Terhadap Hasil Belajar IPS Pada Kelas IV SDN Susukan 06 Pagi Jakarta Timur.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox