OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S023-00012
Judul : Perbedaan Manajemen Konflik Antara Siswa Laki-laki dan Perempuan Kelas VIII di SMP Negeri 49 Jakarta
Pengarang : Deni Ahmad Khotib
Penerbit dan Distribusi : 2017
Subjek : MANAJEMEN KONFLIK
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi : Perpustakaan
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S023-00012 S023-00012 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 73612
 Abstrak
Deni Ahmad Khotib. Perbedaan Manajemen Konflik Antara Siswa Laki - laki dan Perempuan Kelas VIII di SMP Negeri 49 Jakarta. Skripsi. Jakarta. Program Studi Bimbingan dan Konseling. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Muhammdiyah Prof. Dr. HAMKA. 2017. Penelitian ini dilatar belakangi oleh situasi Konflik dapat timbul dimana saja, kapan saja dan dapat dialami oleh siapa saja. Berdasarkan data yang diperoleh di lapangan didapatkan bahwa konflik yang sering timbul di dalam keseharian peserta didik yaitu perbedaan pendapat dan miss communication sehingga menimbulkan kesalah pahaman antar sesama, maka individu harus menciptakan mekanisme untuk memanajemen konflik demi meningkatkan produktifitas, karena konflik merupakan sesuatu yang tidak dapat dihindari dan akan terus terjadi. Selain berakibat negatif, konflik bisa saja menimbulkan hal yang positif, oleh sebab itu dibutuhkan manajemen konflik untuk mengelola suatu konflik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Perbedaaan Manajemen Konflik Siswa Laki ? laki dan Perempuan di SMP Negeri 49 Jakarta. Populasi penelitian ini berjumlah 323 (tiga ratus dua puluh tiga) dengan sampel sebanyak 72 (tujuh puluh dua) Responden. teknik sampeling yang digunakan adalah teknik Purposive Sampling. Penelitian ini menggunakan metode komparatif. Penelitian ini dilaksanakan di SMP Negeri 49 Jakarta pada bulan Agustus tahun pelajaran 2016/2017. Setelah data berdistribusi normal dan homogenitas berdasarkan uji normalitas dan homogenitas lilifors. berdasarkan hasil perhitungan uji normalitas lilifors didapat data sempel siswa laki - laki diperoleh Lhitung = - 0.252 < 0.149 = Ltabel dan data sempel siswa perempuan Lhitung = - 0.262 < 0.145 = Ltabel, dan hasil perhitungan uji homogenitas didapat F hitung = 1.26 < 1.78 = t table. Berdasarkan hasil perhitungan uji t maka diperoleh Thitung > Ttabel (3,91 > 2,042) untuk siswa laki ? laki dan (3,91 > 2,021) untuk siswa perempuan dengan nilai Sig (2-tailed) 0,00 < 0,05, yang berarti H1 diterima. Oleh karena itu, hasil penelitian ini disimpulkan bahwa ada Perbedaaan Manajemen Konflik antara Siswa Laki ?laki dan Perempuan Kelas VIII di SMP Negeri 49 Jakarta. Kata kunci : Manajemen Konflik, Siswa Laki ? laki, Siswa Perempuan
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox