OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S023-00010
Judul : Perbedaan Kecerdasan Emosional Siswa Jurusan Akuntansi dengan Siswa Jurusan Jasa Boga Kelas XI di SMKN 1 BojongGede
Pengarang : Damai Pangestu Pujisari
Penerbit dan Distribusi : 2017
Subjek : KECERDASAN EMOSIONAL
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi : Perpustakaan
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S023-00010 S023-00010 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 73610
 Abstrak
Damai Pangestu Pujisari. ?Perbedaan Kecerdasan Emosional Siswa jurusan Akuntansi dengan siswa jurusan Jasaboga kelas XI di SMKN 1 Bojonggede?. Skripsi. Jakarta: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA, 2017. Penelitian dilatar belakangi oleh fenomena kecerdasan emosional siswa yang rendah terutama saat siswa mendapat masalah kemampuan mengontrol dan mengelola emosi dengan benar.Penelitian bertujuan untuk mengetahui perbedaan kecerdasan emosional siswa jurusan akuntansi dengan siswa jurusan jasaboga untuk memperoleh hasil yang diperkirakan dapat berpengaruh dalam hubungan sosialisai dengan lingkungan dan teman sebaya. Penelitian menggunakan metode kuantitatif komparatif, populasi penelitian siswa jurusan akutansi 60 siswa dan siswa jurusan jasaboga 60 siswa sehingga peneliti mengambil sampel berjumlah 10% atau 0,1 dari populasi yang menjadi 38 sampel per jurusan. Teknik sampling yang digunakan adalah Simpel Random Sampling yaitu pengambilan sampel yang dilakukan secara acak. Metode penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif komparatif. Data berdistribusi normal berdasarkan uji normalitas dengan menggunakan Lillieforsdan uji homogenitas dilanjutkan dengan pengujian hipotesis yang dilakukan dengan menghitung korelasi product moment dan uji-t. Hasil perhitungan uji normalitas akuntansi didapat rhitung < rtabel yaitu subjek (-438 < 0,143) yang berarti distribusi normal, perhitungan jasaboga Fhitung < Ftabel yaitu (-398<0,143) yang berarti distribusi normal. Hasil perhitungan uji homogenitas bahwa Fhitung < Ftabe (1,01 < 1,71) yang berarti Ho diterima. Pengujian hipotesis dilakukan dengan uji-t didapat thitung < ttabel (0,91 < 2,021) TS 0,05 yang berarti H1 ditolak karena siswa mampu memilih teman belajar, siswa mampu memiliki perasaan yang sama dengan orang lain, siswa dapat memahami keinginan siswa masing-masing, dan siswa dapat saling mendengarkan keluhan masing-masing dengan baik, tidak terdapat perbedaan kecerdasan emosional siswa jurusan akuntansi dengan siswa jurusan jasaboga kelas XI di SMKN 1 Bojonggede. Siswa jurusan akuntansi dan siswa jurusan jasaboga memiliki pemahaman dan kecerdasan emosional yang baik, terlihat dari pemahan secara langsung dan tidak langsung juga hasil perhitungan dari uji-t tentang kecerdasan emosional. Kata Kunci: Kecerdasan Emosional, siswa jurusan akuntansi, siswa jurusan jasaboga
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox