OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S011-00635
Judul : Pengaruh Model Pembelajaran Student Teams Achievement Divisions Terhadap Kemampuan Memahami Teks Drama Siswa Kelas XI SMKN 29 Jakarta
Pengarang : Achmad Abimubarok
Penerbit dan Distribusi : --- Pilih Fakultas / Unit ---
Subjek : MODEL PEMBELAJARAN STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S011-00635 S011-00635 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 73592
 Abstrak
ACHMAD ABIMUBAROK, NIM: 1201055001. Pengaruh Mode Pembelajaran terhadap Kemampuan Memahami Teks Drama Siswa Kelas XI SMKN 29 Jakarta. Skripsi. Jakarta: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA, 2016. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran student teams achievement divisions terhadap kemampuan memahami teks drama siswa kelas XI SMKN 29 Jakarta. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode true eksperiment design. Tempat pada penelitian ini di SMKN 29 Jakarta pada semester II tahun ajaran 2015/2016. Populasi siswa kelas XI berjumlah 277 siswa. Pemilihan sampel menggunakan teknik simple random sampling. Sampel yang terpilih sebagai kelas eksperimen adalah kelas XI AP 1 dengan jumlah sampel 25 siswa dan diberi perlakuan penggunaan model pembelajaran student teams achievement divisions. Sampel yang terpilih sebagai kelas control adalah kelas XI AP 4 dengan jumlah sampel 25 siswa dan diberi perlakuan penggunakan metode ceramah. Data yang diperoleh berdasarkan tes kemampuan memahami teks drama. Berdasarkan hasil analisis data, diperoleh hasil uji normalitas post-test kelas eksperimen yaitu L0 = 0,1123 ≤ 0,1730 = Lt pada α = 0,05. Hasil uji normalitas post-test kelas kontrol yaitu L0 = 0,1480 ≤ 0,1730 = Lt pada α 0,05. Pada kedua sampel tersebut terlihat bahwa Lhitung ≤ Ltabel, maka dapat disimpulkan bahwa kedua sampel tersebut berdistribusi normal. Selanjutnya, diperoleh data uji homogenitas menggunakan uji fisher, yaitu Fhitung = 1,20 pada α 0,05 dengan dk pembilang 24 dan dk penyebut 24 yaitu1,98. Berdasarkan perhitungan tersebut, disimpulkan bahwa Fhitung = 1,20 ≤ 1,98 = Ftabel, maka sampel berasal dari populasi yang homogen. Berdasarkan uji hipotesis, yaitu thitung 7,39 > 1,67 ttabel, maka H0 ditolak dan H1 diterima. Jadi dapat disimpulkan terdapat pengaruh model pembelajaran student teams achievement division terhadap kemampuan memahami teks drama siswa kelas XI SMKN 29 Jakarta.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox