OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S07-16104
Judul : Pengaruh Sumber Daya Manusia, Promosi dan Segmnetasi Pasar Terhadap Volume Pembiayaan Kendaraan Bermotor di BNI Syariah Cabang Bumi Serpong Dama
Pengarang : Mawaddah
Penerbit dan Distribusi : FAI
Subjek : Perbankan Syariah
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S07-16104 S07-16104 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 70572
 Abstrak
Mawaddah, ?Pengaruh Sumber Daya Manusia, Promosi dan Segmnetasi Pasar Terhadap Volume Pembiayaan Kendaraan Bermotor di BNI Syariah Cabang Bumi Serpong Damai? Skripsi, Program Studi Perbankan Syariah Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. Skripsi ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari variabel- variabel laten terhadap volume pembiayaan kendaraan bermotor. Dalam penelitian skripsi ini menggunakan 3 variabel bebas (Sumber Daya Manusia, Promosi dan Segmentasi Pasar) dan 1 variabel terikat (Volume Pembiayaan Kendaraan Bermotor). Penulisan skripsi ini penulis menggunakan metode kuantitatif untuk memperoleh data primer dengan cara memberikan kuesioner kepada responden. Metode pengambilan sampel yang penulis gunakan adalah Non probability Sampling dan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Purposive Sampling. Setelah menyebar kuesioner kepada responden untuk memperoleh data, penulis juga menggunakan regresi linear berganda. Kesimpulan dari penelitian ini adalah secara simultan mempunyai pengaruh terhadap variabel dependen yaitu Sumber Daya Manusia, Promosi dan Segmentasi Pasar Terhadap Volume Pembiayaan Kendaraan Bermotor. Pernyataan ini dapat dibuktikan dari hasil uji F yang menyatakan bahwa fhitung 19,401 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 < dari 0,05 dan nilai fhitung > ftabel sebesar 2,88. Secara parsial promosi (X2) berpengaruh terhadap volume pembiayaan kendaraan bermotor. Hal ini dapat dibuktikan dengan hasil uji t yang menyatakan bahwa nilai thitung lebih besar dari ttabel 3,081 > ttabel 1,690 dengan signifikansi sebesar 0,004 < 0,05. Segmentasi pasar secara parsial berpengaruh terhadap volume pembiayaan kendaraan bermotor, nilai thitung 2,123 > ttabel 1,690 dengan signifikansi 0,041 < 0,05. Sedangkan sumber daya manusia tidak berpengaruh terhadap volume pembiayaan kendaraan bermotor. Hasil uji t menyatakan nilai thitung -0,869 < ttabel 1,690. Hasil dari uji determinasi R2 menunjukan koefisien determinasi Sumber Daya Manusia, Promosi dan Segmentasi Pasar dengan Volume Pembiayaan Kendaraan Bermotor diperoleh sebesar 0,599. Artinya persentase 59,9% sedangkan sisanya 40,1% dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox