Abstrak
Najah Amaliah, Tingkat Kepuasan Nasabah Baituttamwil TAMZIS Diukur dari Dimensi Kualitas Pelayanan. Skripsi, Program Studi Perbankan Syariah. Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan di Baituttamwil TAMZIS cabang buncit raya berdasarkan lima dimensi kualitas pelayanan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif melalui kuesioner, observasi dan dokumentasi maka dihasilkan temuan penelitian yang menunjukkan bahwa tingkat kepuasan nasabah Baituttamwil TAMZIS cabang buncit raya berada diposisi puas dengan persepsi dimensi Jaminan (Assurance) sebagai dimensi yang mendominasi tingkat kepuasan tersebut. Upaya peningkatan kualitas pelayanan oleh Baituttamwil TAMZIS cabang buncit raya bersifat inovatif dan berorientasi pada kepuasan nasabah. Namun masih muncul pertanyaan, apakah nasabah benar-benar mendapatkan kepuasan dari Baituttamwil TAMZIS cabang buncit raya bila dilihat dari lima dimensi kualitas pelayanan yaitu, Reliability, Assurance, Tangible, Emphaty, Responsiveness. Baituttamwil TAMZIS cabang buncit raya perlu mengidentifikasi apakah pelayanan yang selama ini diberikan telah sesuai dengan harapan nasabah. Hal ini sebagai bukti perhatian Baituttamwil TAMZIS cabang buncit raya terhadap kepuasan nasabah.