OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S07-16118
Judul : Analisis Pengaruh Pelayanan Dan Citra Perbankan Syariah Terhadap Loyalitas Nasabah Pembiayaan Btn Kcps Ciputat, Tangerang Selatan
Pengarang : Lika Apriliani
Penerbit dan Distribusi : FAI
Subjek : Perbankan Syariah
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S07-16118 S07-16118 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 70228
 Abstrak
Lika Apriliani, Analisis Pelayanan dan Citra Perbankan Syariah Terhadap Loyalitas Nasabah Pembiayaan BTN KCPS Ciputat, Skripsi, Program Studi Perbankan Syariah, Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiya Prof. DR. HAMKA. Pertumbuhan ekonomi saat ini sangat pesat, ditandai dengan tumbuhnya bank berbasis syariah dengan ragam bentuk dan persaingan yang luar biasa antara pelaku usaha perbankan. Masyarakat yang berkembang dalam hal modernisasi, memiliki perubahan pola pemikiran. Krisis yang datang silih berganti dan seringkali menghantui kehidupan masyarakat menyebabkan adanya perubahan. Kebutuhan yang sangat banyak mengakibatkan masyarakat memilih untuk mengambil kredit di lembaga keuangan. Hal tersebut dinilai memudahkan mereka untuk dapat memenuhi kebutuhannya. Kebutuhan dan mahalnya harga tempat tinggal, kendaraan dan berhaji tentunya menjadi hal yang utama untuk dipenuhi. Sehingga perbankan syariah mengeluarkan produk pembiayaan yang sesuai dengan syariah. Masyarakat yang ada sekarang dengan pendapatan pas-pasan sulit untuk memenuhi kebutuhannya,pilihan untuk menggunakan lembaga keuangan menjadi pilihan. Namun, pilihan tersebut hanya didasari untuk memenuhi kebutuhan yang ada bukan didasari karena memang penilaian tentang lembaga keuangan itu sendiri. BTN KCPS Ciputat, bank yang masih tergolong baru di Ciputat merupakan salah satu bank yang dikenal sebagai bank yang memberikan pembiyaan baik perumahan, ataupun kendaraan bermotor. Namun adanya pengurangan nasabah yang aktif menjadi non aktif setiap tahunnya menjadikan suatu hal perlu dikaji lagi. Penelitian ini menggunakan variabel Pelayanan dan Citra Perbankan Syariah sebagai variabel bebas dan Loyalitas Nasabah Pembiayaan sebagai variabel terikat. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif, dengan metode pengumpulan data berupa kuesioner yang di analisis dengan SPSS Versi 16.0 dan interpretasi data dari analisis kuesioner. Hasil yang didapat bahwa adanya pengaruh positif secara parsial Pelayanan terhadap Loyalitas Nasabah Pembiayaan BTN KCPS Ciputat, Tidak adanya pengaruh positif secara parsial Citra Perbankan Syariah terhadap Loyalitas Nasabah Pembiayaan dan adanya pengaruh yang simultan terhadap Pelayanan dan Citra Perbankan Syariah terhadap loyalitas nasabah pembiayaan BTN KCPS Ciputat
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox