OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : T092-00683
Judul : Pengaruh Kepemimpinan Transformasional Kepala Sekolah dan Etos Kerja Guru terhadap Kualitas Layanan Guru Sekolah Dasar Negeri di Kecamatan Sawah Besar Jakarta Pusat
Pengarang : Rohani Sihaloho
Penerbit dan Distribusi : Pascasarjana
Subjek : Kepemimpinan Transformasional Kepala Sekolah
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
T092-00683 T092-00683 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 67742
 Abstrak
Rohani Sihaloho, Pengaruh Kepemimpinan Transformasional Kepala Sekolah dan Etos Kerja Guru terhadap Kualitas Layanan Guru Sekolah Dasar Negeri di Kecamatan Sawah Besar Jakarta Pusat. Tesis. Jakarta: Program Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA. 2014. Tujuan penelitian untuk mempelajari pengaruh kepemimpinan transformasional kepala sekolah dan etos kerja guru terhadap kualitas layanan guru Sekolah Dasar Negeri di Kecamatan Sawah Besar Jakarta Pusat. Penelitian dilakukan dengan metode penelitian lapangan melalui survei, menggunakan kuisioner dan pendekatannya dengan analisis jalur. Populasi dalam penelitian ini adalah guru Sekolah Dasar Negeri di Kecamatan Sawah Besar Jakarta Pusat dengan menggunakan teknik random sampling. Dalam penelitian terdapat 3 hipotesis, yaitu terdapat pengaruh langsung: 1) kepemimpinan transformasional kepala sekolah terhadap kualitas layanan guru 2) etos kerja guru terhadap kualitas layanan guru, dan 3) kepemimpinan transformasional kepala sekolah terhadap etos kerja guru. Ramalan hubungan dianalisis dengan menggunakan regresi tunggal sederhana. Hasilnya disimpulkan bahwa: 1) terdapat pengaruh langsung yang sangat signifikan kepemimpinan transformasional kepala sekolah (X1) terhadap kualitas layanan guru (X3) dengan koefisien pengaruh p31 = 0,50 pada taraf signifikansi α = 0,05, (2) terdapat pengaruh langsung yang sangat signifikan etos kerja guru (X2) terhadap kualitas layanan guru (X3) dengan koefisien pengaruh p32= 0,28 pada taraf signifikansi α = 0,05 (3) terdapat pengaruh langsung yang signifikan kepemimpinan transformasional kepala sekolah (X1) terhadap etos kerja gurudengan koefisien pengaruh p21 = 0,61 pada taraf signifikansi α = 0,05. Hasil penilitian ini diharapkan dapat bermanfaat bagi dunia organisasi pendidikan. Khususnya untuk kualitas layanan guru Sekolah Dasar Negeri di Kecamatan Sawah Besar Jakarta Pusat.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox