OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : T092-00679
Judul : Hubungan Kemampuan Manajerial Kepala Sekolah dan Keterampilan Komunikasi Kerja dengan Kepuasan Kerja Guru Sekolah Dasar Negeri Kecamatan Cengkareng Jakarta Barat
Pengarang : Dian Lestary
Penerbit dan Distribusi : Pascasarjana
Subjek : Kemampuan Manajerial Kepala Sekolah
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
T092-00679 T092-00679 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 67737
 Abstrak
Kepuasan Kerja Guru (Studi Korelasional Kemampuan Manajerial Kepala Sekolah. Keterampilan komunikasi kerja dengan Kepuasan Kerja Guru). Tesis, Jakarta: Sekolah Pasca Sarjana Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA (UHAMKA), Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: hubungan antara kemampuan manajerial kepala sekolah dan keterampilan komunikasi kerja dengan kepuasan kerja guru. Untuk tujuan ini tiga hipotesis berikut ini diajukan: (1) Terdapat hubungan positif antara persepsi guru terhadap kemapuan manajerial kepala sekolah dengan kepuasan kerja guru. (2) Terdapat hubungan positif antara keterampilan komunikasi kerja dengan kepuasan kerja guru (3) Terdapat hubungan positif antara kemampuan manajerial Kepala Sekolah dan keterampilan komunikasi kerja secara bersama-sama dengan kepuasan kerja guru. Populasi penelitian adalah guru-guru Sekolah Dasar Negeri di Kecamatan Cengkareng Jakarta Barat. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik Cluster Random Sampling dengan jumlah 86 responden. Data yang diperoleh dari hasil penelitian diolah dengan menggunakan analisis statistik deskriptif dan analisis statistik imferensial (analisis korelasi sederhana dan korelasi ganda dan dilengkapi dengan analisis regresi sederhana dan regresi ganda), setelah memenuhi persyaratan analisis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: persepsi tentang kemampuan manajerial kepala sekolah termasuk dalam kategori rendah, keterampilan komunikasi kerja termasuk dalam kategori tinggi, kepuasan kerja guru termasuk dalam kategori sedang. Kesimpulan analisis tersebut adalah: pada hipotesis pertama nilai R atau korelasi sebesar 0.998, nilai tersebut menunjukkan bahwa korelasi atau hubungan antara Hubungan Guru Tentang Kemampuan Manajerial Kepala Sekolah dengan Kepuasan Kerja Guru dinyatakan sangat kuat sekali. Hal tersebut dikarenakan nilai korelasi yang dihasilkan yaitu sebesar 0.998 berada di antara 0.91 sampai 1.00 (0.91 ? 1.00 = Korelasi keeratan sangat kuat sekali). Pada hipotesis kedua didapat nilai R atau korelasi sebesar 0.997, nilai tersebut menunjukkan bahwa korelasi atau hubungan antara Keterampilan komunikasi kerja dengan Kepuasan Kerja Guru dinyatakan sangat kuat sekali. Hal tersebut dikarenakan nilai korelasi yang dihasilkan yaitu sebesar 0.997 berada di antara 3 0.91 sampai 1.00 (0.91 ? 1.00 = Korelasi keeratan sangat kuat sekali). Pada hipotesis ketiga didapat nilai R atau korelasi sebesar 0.999, nilai tersebut menunjukkan bahwa korelasi atau hubungan antara Hubungan Guru Tentang Kemampuan Manajerial Kepala Sekolah dan Keterampilan komunikasi kerja dengan Kepuasan Kerja Guru dinyatakan sangat kuat sekali. Hal tersebut dikarenakan nilai korelasi yang dihasilkan yaitu sebesar 0.999 berada di antara 0.91 sampai 1.00 (0.91 ? 1.00 = Korelasi keeratan sangat kuat sekali), Sedangkan untuk koefisien regresi diperoleh nilai sebesar Y = 1.026 (0.692 + 0.334), yang menyatakan bahwa setiap terjadi peningkatan secara bersama-sama pada Hubungan Guru Tentang Kemampuan Manajerial Kepala Sekolah dan Keterampilan komunikasi kerja dengan demikian akan semakin meningkatkan Kepuasan Kerja Guru sebesar 1.026.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox