OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S06-00533
Judul : Kepuasan Nasabah terhadap Layanan Agent PT Asuransi Bintang Tbk
Pengarang : Dinda Fadhillah Azzahra
Penerbit dan Distribusi : FISIP
Subjek :
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S06-00533 S06-00533 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 66653
 Abstrak
Sebuah perusahaan asuransi dinilai baik apabila perusahaan tersebut dapat memberikan kepuasan kepada para nasabahnya, untuk itu perusahaan harus bekerja keras agar dapat memberikan pelayanan yang sempurna. Asuransi biasanya mempunyai dua bagian penting yang selalu diperhatikan yaitu intern dan ekstern. Intern menyangkut pelayanan yang diberikan perusahaan kepada nasabahnya, agar nasabah merasa yakin bekerja sama dengan perusahaan asuransi tersebut. Ekstern yaitu kepuasan yang dirasakan oleh nasabah dengan adanya hubungan kerja sama yang baik dan dibina selama masa polis nasabah tersebut masih aktif. Penelitian ini meneliti tentang Kepuasan Nasabah Terhadap Layanan Agent PT Asuransi Bintang (Asbin). Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kepuasan nasabah terhadap layanan agent PT Asuransi Bintang. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori pelayanan prima, karena teori ini memfokuskan pada pelayanan kepada konsumen. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, sedangkan metode yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah Asbin yang masih terdaftar dan aktif dari bulan Februari sampai dengan Mei 2012. Nasabah yang terdaftar dan aktif berdasarkan data Asbin yaitu 1.219 orang, dengan jumlah sample 93 orang. Teknik pengambilan sample dilakukan secara simple random sampling. Penelitian ini memperlihatkan bahwa kepuasan nasabah terhadap layanan agent PT Asbin berada pada kategori sangat tinggi, yang berarti responden sangat puas terhadap layanan agent PT Asbin. Penelitian ini berkontribusi terhadap teori pelayanan prima terutama untuk diterapkan pada pelayanan terhadap nasabah asuransi. Secara metodologis penelitian ini berkontribusi pada metode survei dan secara praktis penelitian ini memberi manfaat pada PT Asuransi Bintang, khususnya dalam hal pelayanan nasabah.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox