OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S06-00530
Judul : Kepuasan Komunitas Skateboard Senayan Jakarta Pusat Terhadap isi Happen Skateboard Magazine Edisi November 2012
Pengarang : Adhe Vina Anggraini
Penerbit dan Distribusi : FISIP
Subjek :
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S06-00530 S06-00530 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 66574
 Abstrak
Majalah merupakan salah satu media cetak yang dapat menyajikan informasi kepada khalayak. Media cetak yang ada untuk suatu komunitas dalam menyampaikan informasi masih sangat terbatas. Seperti dalam komunitas skateboard, majalah yang membahas tentang dunia skateboard pada saat ini hanyalah Happen Skateboard Magazine. Oleh sebab itu, kepuasan komunitas skateboard terhadap isi Happen Skateboard magazine ini perlu di teliti. Karena dapat menjadi acuan bagi redaksi Happen Skateboard Magazine dalam memberikan informasi kepada komunitas skateboard yang ada di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan komunitas skateboard Senayan Jakarta Pusat terhadap isi Happen Skateboard Magazine. Happen Skateboard Magazine merupakan satu-satunya media cetak yang membahas sepenuhnya tentang informasi dan perkembangan skateboard di tanah air. Dalam penelitian ini, menggunakan teori Uses and Gratifications untuk menjelaskan bagaimana individu menggunakan atau mengonsumsi media dan efek yang ditimbulkannya. Jenis penelitian yang dilakukan penulis adalah penelitian yang bersifat deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei, dengan mengumpulkan informasi dari responden dengan menyebarkan kuesioner/angket kepada setiap komunitas skateboard Senayan Jakarta Pusat. Berdasarkan dari hasil penelitian yang dilakukan menunjukan bahwa, berdasarkan hasil tabel 4.3.1 Uji Korelasi Gratification Sought (GS) ? Penggunaan Media (PM) bahwa Gratification Sought/ kepuasan yang dicari (GS)tidak berkorelasi dengan penggunaan media (PM), dan berdasarkan table 4.3.2. Uji Korelasi Penggunaan Media (PM) ? Gratification Obtained (GO) bahwa penggunaan media (PM) tidak berkorelasi dengan Gratification Obtained/ kepuasan yang didapatkan (GO).
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox