OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : T094-00102
Judul : Using Quantum Teaching in Writing Class on 8th Grade of SMPN 02 IN Kabupaten Mukomuko Bengkulu.
Pengarang : Washlurachim Safitri
Penerbit dan Distribusi : Pascasarjana MPB Inggris
Subjek : Quantum Teaching
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi : Limau
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
T094-00102 T094-00102 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 66492
 Abstrak
Washlurachim Safitri. Using Quantum Teaching in Writing Class on 8th Grade of SMPN 02 IN Kabupaten Mukomuko Bengkulu. Thesis Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka, 2013. Tujuan utama dari penelitian ini yaitu menerapkan metode Quantum Teaching dalam pengajaran menulis di kelas. Penelitian ini menggunakan metode baru dimana siswa tidak pernah tahu tentang hal tersebut. Peneliti melakukan pengamatan terhadap proses belajar mengajar di kelas. Dari kegiatan pertama sampai akhir, peneliti melakukan tindakan dengan metode Quantum Teaching. Dengan menggunakan metode baru, mudah-mudahan ini bisa menjadi cara bagi siswa untuk meningkatkan keterampilan mereka, dan kemudian dapat memberikan dukungan kepada mereka dalam proses belajar mengajar. Dalam penelitian ini, para siswa belajar dengan cara yang berbeda di bawah motode quantum teaching. Peneliti menggunakan pemetaan pikiran sebagai suatu teknik untuk menyampaikan masalah mereka secara tertulis. Tujuannya membuat siswa merasa senang dan menikmati dalam proses belajar mengajar. Guru menggunakan beberapa instrumen dalam mengumpulkan data seperti observasi, wawancara, dan tulisan siswa. Penelitian ini difokuskan dalam satu kelas, terdiri dari 30 siswa. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa dengan menggunakan metode Quantum Teaching diharapkan bias menjadi salah satu metode untuk membantu siswa mengembangkan ide dalam proses belajar mengajar dari kegiatan menulis. Penggunaan Quantum Teaching dapat memaksimalkan siswa untuk lebih kreatif, inovatif, imajinatif, dan efektif dalam proses belajar mengajar khususnya dalam keterampilan menulis. Dengan menggunakan teknik yang baik seperti Mind Mapping dan manajemen pengaturan kelas, metoda Quantum Teaching bisa menjadi solusi yang baik bagi siswa dan guru. Siswa dapat mengembangkan ide mereka dengan menggunakan Mind Mapping dalam metode Quantum Teaching. Para siswa mencapai tingkat yang baik dalam menulis. Mereka telah mencapai 70% pada KKM kelas. Itu adalah kemajuan yang baik bagi siswa. Dengan demikian, metode QuantumTeaching dapat diterapkan dalam proses belajar mengajar khususnya dalam keterampilan menulis.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox