OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : T094-00091
Judul : The Implentation of Genre-Based Approach to Teach Writing in an EFL Classroom (Case Study at A Senior High School of Islamic Boarding School Daar el-QOlam in Tangerang, Banten).
Pengarang : Asep Saepulloh
Penerbit dan Distribusi : Pascasarjana MPB Inggris
Subjek : Teaching Writing
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi : Limau
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
T094-00091 T094-00091 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 66480
 Abstrak
Asep Saepulloh: The Implentation of Genre-Based Approach to Teach Writing in an EFL Classroom (Case Study at A Senior High School of Islamic Boarding School Daar el-QOlam in Tangerang, Banten). Thesis. Jakarta: Graduate Program of Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA University. 2011) Penelitian kualitatif descriptive dengan studi kasus ini bertujuan untuk menginvestigasi implementasi Genre Based Approach (GBA) untuk mengajar menulis di kelas EFL. Ada empat masalah yang diangkat dalam studi ini: pertama, bagaimana guru mempersiapkan materi ajar dalam proses belajar mengajar di kelas, kedua adalah bagaimana guru melaksanakan proses belajar mengajar di kelas, ketiga adalah bagaimana guru mengevaluasi keberhasialan murid-murid dan keempat, apa yang dipahami oleh guru tentang Genre Based Approach itu sendiri. Data dikumpulkan melalui obervasi, interview dan survey dokumen. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Daar el-Qolam Tangerang, Banten. Untuk memperoleh data, peneliti fokus pada seorang guru yang sedang mengajar Narrative pada kelas XI sebagai subjek penelitian. Adapun observasi dilakukan untuk memperoleh pemahaman yang banyak tentang proses belajar mengajar di kelas termasuk strategi yang dipakai, akftifitas guru dan murid, materi yang dipersiapkan, serta evaluasi murid-murid. Interview dipakai untuk menguji dan mengetahui alas an-alasan dibalak semua aktifitas itu. Sedangkan dokument digunakan untuk mendukung data-data tersebut. Jadi datadata dianalisis secara induktif. Hasil penelitian mengindikasikan bahwa 1) Guru memilih dan mengambil materi ajar dari berbagai sumber, 2) Guru mengajar berdasarkan ?curriculum cycle? yang direkomendasikan oleh GBA, 3) Guru mengevaluasi murid baik selama proses maupun setelah proses, 4) Guru pada dasarnya tidak memahami konsep tentang GBA. Namun demikian, penelitian ini mengidikasikan bahwa GBA adalah efektif untuk mengajar menulis karena lebih dari 60% murid menulis narrative secara sukses.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox