OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : T094-00081
Judul : The Implementation of Collaborative Learning Strategy to Increase The Students? Speaking Skill at 55 Senior High School Jakarta.
Pengarang : Nanang Asep Supriyatna
Penerbit dan Distribusi : Pascasarjana MPB Inggris
Subjek : Collaborative Learning
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi : Limau
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
T094-00081 T094-00081 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 66469
 Abstrak
Nanang Asep Supriyatna. Penerapan Collaborative Learning Strategi Meningkatkan Keterampilan Mahasiswa 'Berbicara di 55 SMA Jakarta. Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA, 2013. Masalah penelitian ini adalah bagaimana meningkatkan kemampuan berbicara siswa di Sekolah Menengah Atas, terutama di 55 SMA. Tujuannya adalah untuk menyelidiki apakah penerapan strategi pembelajaran kolaboratif dapat digunakan untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa. Situs penelitian ini adalah SMAN 55 Jakarta, Jln. Minyak Raya Durentiga, Jakarta Selatan. Subyek adalah peneliti siswa kelas X-b dan X-c. Kegiatan pembelajaran didasarkan pada strategi pembelajaran kolaboratif. Data dikumpulkan dengan menggunakan tiga teknik: observasi, wawancara, dan berbicara uji kinerja. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keterampilan berbicara tentang peserta yang diajarkan menggunakan strategi pembelajaran kolaboratif ditingkatkan. Selain motivasi belajar siswa setelah diajarkan dengan menggunakan teknik kolaboratif juga meningkat. Berdasarkan temuan dari penelitian ini, guru bahasa Inggris disarankan untuk mengintegrasikan teknik pembelajaran kolaboratif ke dalam pengajaran mereka di SMA. Implikasi pedagogis ini temuan penelitian bahwa pentingnya kemampuan berbahasa meningkatkan siswa menggunakan teknik menarik dan menantang adalah sangat penting. Akhirnya saran juga diberikan bagi para peneliti masa depan untuk mereplikasi penelitian serupa untuk meningkatkan keterampilan lain siswa.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox