OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S07-00473
Judul : Konsep Pendidikan Budi Pekerti Ki Hajar Dewantara dan Hamka (Studi Komparatif)
Pengarang : Nur Hayati
Penerbit dan Distribusi : FAI
Subjek :
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S07-00473 S07-00473 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 65543
 Abstrak
Penulis melakukan penelitian dalam ruang lingkup konsep pendidikan budi pekerti.Pendidikan yang berbasisKeislaman sangat dibutuhkan untuk mengembangkan kemampuan lahiriah dan rohaniah anak didik. Karena dalam mengahadapi era modernisasi dan globalisasi, sangat dibutuhkan kemapanan diri pada diri setiap individu.Modernisasitelah memberikan dampak baik positif maupun negatif. Kenyataannya, akibat kecanggihan tekhnologi, banyak terjadi penyalahgunaan terhadap pornografi. Kenakalan remaja dan tindakan kriminalitas semakin marak. Oleh karena itu dibutuhkan penanaman budi pekerti terhadap diri individu sejak dini. Yang dapat mengembangkan anak didik pada perkembangan diri yang baik, dan tidak hanya menjadikan anak didik cerdas dalam intelektualitas saja, akan tetapi menjadikan anak didik pada akhlākal-Karīmah .Oleh karena itu, untuk memahami pendidikan budi pekerti, penulis lebih memusatkan pada konsep pendidikan budi pekerti menurut Ki Hajar Dewantara dan Hamka.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox