OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : T092-00555
Judul : EVALUASI TERHADAP OPTIMALISASI MANAJEMEN BERBASIS SEKOLAH (MBS) DALAM RANGKA MENINGKATKAN KUALITAS PENDIDIKAN DI SDN RAWAJATI 03 PAGI PANCORAN JAKARTA SELATAN
Pengarang : SOFIA
Penerbit dan Distribusi : MAP
Subjek : Manajemen
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
T092-00555 T092-00555 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 65499
 Abstrak
SOFIA, Evaluasi Terhadap Optimalisasi Manajemen Berbasisi Sekolah di SDN Rawajati 03 pagi Pancoran Jakarta Selatan: Studi Kualitatif pada SDN Rawajati 03 pagi Pancoran Jakarta Selatan. Tesis. Program Studi Magister Administrasi Pendidikan, Sekolah Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. Januari 2014. Tesis ini bertujuan untuk mengevaluasi terhadap optimalisasi pelaksanaan MBS di SDN Rawajti 03 pagi Pancoran Jakarta Selatan. Metode yang digunakan adalah Metode Kualitatif deskriptif yaitu dengan mendapatkan data secara alamiah, meliputi pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara berstruktur dan dokumentasi. Wawancara dilakukan kepada Kepala SDN Rawajati 03 pagi, dewan guru, komite sekolah serta warga sekolah. Penelitian ini dapat disimpulkan bahwa: 1. Penerapan Manajemen Berbasis Sekolah (MBS) pada SDN Rawajati 03 pagi Jakarta Selatan ditinjau dari segi latar (keadaan geografis, permintaan masyarakat akan pendidikan, dukungan/partisipasi masyarakat, aspirasi masyarakat terhadap pendidikan, dan status sosial ekonomi masyarakat) tergolong efektif. 2. Penerapan Manajemen Berbasis Sekolah (MBS) pada SDN Rawajati 03 pagi Jakarta Selatan ditinjau dari segi input (visi sekolah, misi sekolah, tujuan sekolah, sasaran sekolah, program sekolah, sumber daya sekolah, siswa, kurikulum, sikap kemandirian, dan keuangan) tergolong efektif. 3. Penerapan Manajemen Berbasis Sekolah (MBS) pada SDN Rawajati 03 pagi Jakarta Selatan ditinjau dari segi proses (proses pengambilan keputusan, proses pengelolaan kelembagaan, proses pengelolaan program, proses belajar mengajar, proses evaluasi, proses akuntabilitas, kemandirian sekolah, proses keterbukaan, sustainbilitas, dan keuangan) tergolong efektif. 4. Penerapan Manajemen Berbasis Sekolah (MBS) pada SDN Rawajati 03 pagi Jakarta Selatan ditinjau dari segi produk (prestasi akademik dan non akademik) tergolong efektif.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox