OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S07-00457
Judul : Peran Dakwah KH. Sumarno Syafi?i Dalam Modernisasi Pendidikan Islam Di Pondok Pesantren Darussa?adah.
Pengarang : Mustofa Maulana
Penerbit dan Distribusi : FAI
Subjek :
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S07-00457 S07-00457 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 64621
 Abstrak
Dakwah pada hakikatnya adalah mengajak manusia kepada kebaikan, kepada kedamaian, juga kepada keshalehan, baik secara individual maupun sosial. Dakwah bukan hanya merumuskan untuk kebahagiaan di akhirat saja, akan tetapi juga demi kebahagiaan di dunia. Banyak ayat al-Qur?an yang memerintahkan manusia untuk menjadi lebih baik, berlaku adil dan penuh kesinambungan khususnya dalam berdakwah. Dalam kehidupan manusia tidak lepas dengan kegiatan berkomunikasi kerena setiap manusia membutuhkan hubungan sosial dengan orang lain. Adapun masalah yang diteliti dalam skripsi ini dirumuskan sebagai berikut :Bagaimana usaha-usaha KH.Sumarno dalam modernisasai pendidikan Islam di Pondok Pesantren Daaruss?adah dalam aspek kelembagaan, aspek kurikulum, dan aspek metode pengajaran ? dan Bagaimana modernisasi pendidikan Islam yang diajukan KH.Sumarno dalam aspek fungsi dan peranan pesantren ?Metode ini menggunakan metode kualitatif yaitu dengan melakukan penelitian yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau tidak tertulis dari orang atau perilaku yang diamati. K.H Sumarno Syafi?i merombak kurikulum-kurikulum pendidikan dan beberapa mata pelajaran menyesuaikan diri sesuai kebutuhan. Beberapa mata pelajaran umum tadinya tidak dirumuskan termasuk mempelajari bahasa inggris namun untuk memodernisasikan pendidikan beliau jadikan pelajaran wajib di sekolah. Begitu juga spesialis keahlian dibidang kedokteran, ada jurusan IPA untuk para santri yang memiliki bakat dan menjurus pada bidangnya.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox