OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : T091-00170
Judul : Pengaruh Metode Pembelajaran dan Ketahanmalangan Siswa Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas IV SD Widya Duta Kecamatan Bekasi Utara
Pengarang : Hudori
Penerbit dan Distribusi : --- Pilih Fakultas / Unit ---
Subjek : Metode Pembelajaran
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
T091-00170 T091-00170 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 64051
 Abstrak
Hudori. Pengaruh Metode Pembelajaran Dan Ketahanmalangan Siswa Terhadap Hasil Belajar Matematika Kelas IV SD Widya Duta Kecamatan Bekasi Utara. Tesis. Jakarta: Sekolah Pascasarjana Universitas Muhammadiyah PROF. DR. HAMKA, 2014. Penelitian ini bertujuan untuk 1) meningkatkan hasil belajar matematika melalui metode pembelajaran dan ketahanmalangan peserta didik kelas IV SD Widya Duta Bekasi Utara. 2) melakukan perbaikan dan peningkatan hasil belajar matematika melalui metode pembelajaran dan ketahanmalangan peserta didik kelas IV SD Widya Duta Bekasi Utara. Hipotesis yang diuji adalah: 1) Terdapat metode pembelajaran matematika yang masih didominasi oleh Guru, 2) Terdapat beberapa siswa yang memiliki nilai tinggi setelah menggunakan metode belajar drill ketahanmalangan, 3) Terdapat perbedaan hasil belajar dari siswa yang menggunakan metode belajar drill ketahanmalangan tinggi dengan metode ketehanmalangan rendah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen menggunakan desain faktorial 2X2. Populasi target pada penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas IV di kecamatan Bekasi Utara Tahun Pelajaran 2012/2013. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa : 1) terdapat perbedaan hasil belajar matematika antara peserta didik yangmetode matematika realistik dan peserta didik yang diajar dengan metode Drill, ternyata hasil belajar peserta didik yang diajar dengan metode matematika Realistik lebih tinggi dari pada peserta didik yang diajar dengan metode Drill, 2) terdapat interaksi antara metode pembelajaran dengan ketahanmalangan peserta didik terhadap Hasil Belajar Matematika. Sehingga dengan menunjukkan keterkaitan antara metode pembelajaran matematika realistik dan metode pembelajaran Drill dengan ketahanmalangan siswa pada pelajaran matematika, 3) untuk siswa yang memiliki ketahanmalangan tinggi pada pelajaran matematika terdapat perbedaan hasil belajar peserta didik yang diajar dengan metode matematika Realistik dan peserta didik yang diajar dengan metode Drill, 4) untuk siswa yang memiliki ketahanmalangan rendah ada perbedaan hasil belajar antara peserta didik yang diajar dengan metode pembelajaran Drill dan metode pembelajaran matematika Realistik.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox