OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S017-00737
Judul : Perbedaan Hasil Belajar Matematika Siswa Yang Diberikan Brain Gym Menggunakan Audio Visual Dan Yang Tidak Diberikan Brain Gym Menggunakan Audio Visual di SMP Negeri 11 Jakarta.
Pengarang : ENI ASTUTI.
Penerbit dan Distribusi : UHAMKA
Subjek :
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S017-00737 S017-00737 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 60370
 Abstrak
ENI ASTUTI. NIM: 0801125048. Perbedaan Hasil Belajar Matematika Siswa Yang Diberikan Brain Gym Menggunakan Audio Visual Dan Yang Tidak Diberikan Brain Gym Menggunakan Audio Visual di SMP Negeri 11 Jakarta. Skripsi. Jakarta: Program Studi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. Juli. 2012. Uji validitas dengan rumus Point Biserial Correlation didapat 26 soal yang valid, sedangkan uji reliabilitas dengan rumus KR-20 diperoleh hitung tabel r = 0,906 > 0,361 = r , dengan rtabel, a = 0,05 dan derajat kebebasan (dk) = 58 maka soal instrumen dinyatakan reliabel. Uji normalitas dengan uji Lilliefors serta uji homogenitas dengan menggunakan uji Fisher. Uji normalitas untuk yang diberikan Brain Gym menggunakan Audio Visual diperoleh hitung tabel L = 0,158 < 0,161 = L , dengan Ltabel a = 0,05 dan derajat kebebasan (dk) = 58, sedangkan untuk yang tidak diberikan Brain Gym menggunakan Audio Visual hitung tabel L = 0,101 < 0,161 = L , dengan Ltabel a = 0,05 dan derajat kebebasan (dk) = 58, maka dapat disimpulkan bahwa kedua sampel berasal dari populasi yang berdistribusi normal. Hasil perhitungan homogenitas diperoleh hitung tabel F = 1,825 < 1,861 = F , Ftabel dengan taraf signifikansi α = 0,05 dan derajat kebebasan pembilang = 29 serta derajat kebebasan penyebut = 29, sehingga dapat disimpulkan bahwa kedua kelas tersebut mempunyai varians yang homogen. Pengujian hipotesis dengan menggunakan uji?t didapat hitung tabel t = 6,537 > 2,002 = t dengan taraf signifikansi a = 0,05 dan derajat kebebasan (dk) = 58. Hal ini berarti tolak H0, maka hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa terdapat perbedaavn hasil belajar matematika siswa yang diberikan Brain Gym menggunakan Audio Visual dan yang tidak diberikan Brain Gym menggunakan Audio Visual.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox