OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S07-00445
Judul : STRATEGI PEMASARAN TABUNGAN MABRUR DALAM MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH (STUDI KASUS BANK MANDIRI SYARIAH CABANG TANGERANG)
Pengarang : Arief Fitriyanto
Penerbit dan Distribusi : FAI
Subjek :
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S07-00445 S07-00445 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 60237
 Abstrak
Penelitian ini dilakukan pada Bank Syariah Mandiri Cabang Tangerang, yang bertujuan untuk mengetahui sistem pemasaran yang diterapkan dalam produk tabungan haji mabrur Bank Syariah Mandiri Cabang Tangerang dan adakah peningkatan jumlah nasabah yang menggunakan produk tabungan haji mabrur tersebut. Untuk meningkatkan jumlah nasabah dalam produk tabungan haji mabrur, Bank Syariah Mandiri Cabang Tangerang menerapkan sistem talangan haji. Sistem ini terbukti sangat baik dalam menarik minat nasabah karena memudahkan nasabah untuk bisa berangkat haji dengan cara yang mudah. Yaitu dengan sistem talangan, nasabah sudah didaftarkan namanya di KBIH Kota Tangerang dan kemudian nasabah hanya tinggal membayar cicilan pembayaran haji di Bank Syariah Mandiri. Cara ini terbukti sangat efektif sekali karena dilihat perkembangan dari tahun ketahun mengalami jumlah peningkatan nasabah yang sangat signifikan. Dari data yang diperoleh penulis Jumlah nasabah haji tabungan mabrur Bank Syariah Mandiri tahun 2009 berjumlah 29.300 orang dan tahun 2010 meningkat dengan jumlah nasabah 33.800 orang. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dalam sistem pemasaran yang diterapkan dalam tabungan haji mabrur yang dilakukan oleh Bank Syariah Mandiri Cabang Tangerang.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox