OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S017-00726
Judul : Hubungan antara Disiplin Belajar dengan matematika siswa di SMP 264 Jakarta.
Pengarang : NDARU PURWANINGRUM
Penerbit dan Distribusi : UHAMKA
Subjek :
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S017-00726 S017-00726 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 60192
 Abstrak
Hubungan antara Disiplin Belajar dengan matematika siswa di SMP 264 Jakarta. Skripsi, Jakarta : Program Study Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA, Februari 2013. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui terdapat atau tidaknya hubungan antara disiplin belajar dengan hasil belajar matematika siswa di SMP Negeri 264 Jakarta. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah : ?Terdapat hubungan antara disiplin Belajar dengan hasil belajar matematika siswa?. Penelitian ini dilakukan siswa kelas VII di SMP Negeri 264 Jakarta pada semester pertama tahun pelajaran 2011/2012. Sampel diambil secara acak sederhana (Simple random sampling) dengan mengambil 35 siswa kelas VII. Penelitian ini menggunakan survei dengan tehnik korelasi. Instrumen disiplin belajar menggunakan kuesioner sebanyak 21 soal dengan 5 alternatif jawaban sedangkan untuk instrument hasil belajar matematika siswa menggunakan tes hasil belajar sebnyak 24 butir soal dengan bentuk pilihan ganda dengan 4 alternatif jawaban. Sebelum data dianalisis, terlebih dahulu dilakukan uji persyaratan analisis data yaitu uji normalitas dengan uji lilliefor, uji linearitas dan uji keberartian regresi dengan menggunakan analisis variansi (ANAVA). Dari hasil pengujian normalitas untuk data variabel bebas diperoleh Lhitung= 0,107< 0,150 = Ltabel dan data variabel terikat diperoleh Lhitung = 0,117 < 0,150 = Ltabel, maka dapat disimpulkan kedua data tersebut berdistribusi normal.Hasil perhitungan regersi linier diperoleh Y= 2,476 + 0,244 x .Untuk uji kelinearan regresi menghasilkan Fhitung = 1,603 < 2,401 = Ftabel, maka dapat disimpulkan model regersi linier, artinya tedapat hubungan yang linier dari kedua variabel. Uji keberartian regresi diperoleh Fhitung= 12,826> 4,139 = Ftabel, maka dapat disimpulkan model regresi signifikan. Pengujian hipotesis dilakukan dengan analisis korelasi product moment dilanjutkan dengan menghitung uji keberartian korelasi menggunakan rumus t-student. Dari rhitung= 0,529> 0,334 didapat thitung= 4,361>2,030= t(0,95)(33) yang berarti H0 ditolak, jadi terdapat hubungan antara disiplin belajar dengan hasil belajar matematika siswa. Koefisien determinasi diperoleh r2 diperoleh 0,281 hal ini berarti disiplin belajar memberikan kontribusi sebesar 28,1 % terhadap hasil belajar matematika siswa. Kata kunci : Disiplin Belajar, Hasil Belajar Matematika Siswa iii
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox