OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : T094-00069
Judul : Hubungan antara Penguasaan Komponen-Komponen Bahasa Inggris (Gramatikal dan Kosa Kata) dan Latar Belakang Pengetahuan Siswa terhadap Pemahaman Membaca di Madrasah Aliyah Mathla?ul Falah Serang Banten
Pengarang : Kholid
Penerbit dan Distribusi : UHAMKA
Subjek :
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi : Limau
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
T094-00069 T094-00069 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 58892
 Abstrak
Tujuan penelitian ini adalah untuk membuktikan apakah ada hubungan antara penguasaan komponen-komponen bahasa Inggris (Gramatikal dan Kosa Kata) dan latar belakang pengetahuan siswa terhadap pemahaman membaca mereka di Madrasah Aliyah Mathla?ul Falah Serang Banten. Pada penelitian ini, Peneliti menggunakan metode quantitative melalui regresi sederhana dan regresi multiple. Data-data dikumpulkan melalui tes kemampuan komponen-komponen bahasa, latar belakang pengetahuan, dan pemahaman membaca. Tes tersebut diikuti oleh 40 orang siswa kelas XI di Madrasah Aliyah Mathla?ul Falah Lempuyang Serang Banten yang terdiri dari 20 orang siswi dan 20 orang siswa. Temuan-temuan riset ini mengindikasikan hal-hal sebagai berikut: Pertama, bahwa ada hubungan yang signifikan antara penguasaan komponen-komponen bahasa Inggris (gramatikal dan kosa kata) terhadap pemahaman membaca siswa. Kedua, bahwa ada hubungan antara latar belakang pengetahuan siswa terhadap pemahaman membaca siswa. Ketiga, ada hubungan interaksi (kombinasi) dari penguasaan komponenkomponen bahasa Inggris (gramatikal dan kosa kata) dan latar belakang pengetahuan siswa terhadap kemampuan mereka dalam memahami wacana berbahasa Inggris. Penguasaan komponen-komponen bahasa Inggris dan latar belakang pengetahuan merupakan hal yang sangat penting dalam memahami wacana berbahasa Inggris. Oleh karena itu, guru harus mendorong para siswa untuk mempelajari komponen-komponen bahasa Inggris, seperti bagaimana kalimat-kalimat berbahasa Inggris disusun (gramatikal) dan arti kata-kata berbahasa Inggris (kosa kata). Di samping itu, guru juga harus mendorong siswa untuk mengaktifkan latar belakang pengetahuan mereka yang sesuai pada saat mereka berinteraksi dengan wacana tertentu dalam bahasa Inggris. Penyusun kurikulum atau pemerintah harus mengintegrasikan kurikulum mata pelajaran bahasa Inggris dengan mata pelajaran-mata pelajaran yang lain, khususnya dalam menentukan topik-topik wacana bahasa Inggris yang diberikan kepada siswa. Misalnya, jika terdapat topic tentang ASEAN dalam mata pelajaran PKn, maka wacana deskripsi dari mata bahasa Inggris harus menggunakan ASEAN sebagai topik atau tema wanaca deskripsi tersebut.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox