OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : T094-00065
Judul : Task-Based Syllabus Design of Teaching Science in English For Non-English Teachers at Menteng 01 Primary School Central Jakarta
Pengarang : Katemi
Penerbit dan Distribusi : UHAMKA
Subjek :
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi : Limau
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
T094-00065 T094-00065 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 58887
 Abstrak
Tujuan dari penelitian ini adalah membua silabus yang berbasis tugas untuk guruguru non Bahasa inggris dalam rangka meningkatkan kemampuan bahasa Inggris mereka dalam rangka mengajarkan sains dalam bahasa Inggris. Silabus ini dimaksudkan untuk dapat memberikan gambaran ide dalam mengajarkan sain dalam bahasa inggris di tingkat sekolah dasar. Saat ini, Bahasa Inggris telah menjadi mata pelajaran wajib yang harus dipelajari sejak sekolah dasar. Pentingnya bahasa Inggris telah menyebabkan munculnya sekolah RSBI, dengan adanya sekolah RSBI bahasa inggris menjadi sangat penting dalam mengajar mata pelajaran lain seperti sain, sehingga guru non bahasa inggris harus bisa memanfaatkan bahasa Inggris sebagai media instruksi dalam proses belajar mengajar. Meskipun bahasa Inggris telah diajarkan di institusi pendidikan dimana guru-guru non bahasa inggris mengikuti pendidikan tersebut, banyak guru yang mengajar di sekolah dasar masih belum memiliki kemampuan untuk menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar dalam proses belajar mengajar. Dalam rangka meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris guru-guru non bahasa inggris, diperlukan silabus yang memfasilitasi pembelajaran dalam bahasa inggris secara aktif. Penelitian ini bertujuan untuk membuat silabus sesuai dengan keperluan guru-guru non bahasa inggris dalam rangka mengajarkan sain dalam bahasa Inggris. Untuk membuat silabus ini dibutuhkan penelitian kebutuhan dari guru-guru non bahasa Inggris dan kepala sekolah dari SD Menteng 01. Penelitian ini bertujuan untuk membuat silabus yang sesuai dengan kebutuhan guru-guru non bahasa inggris dalam rangka mengajarkan sain dalam bahasa Inggris. Silabus berbasis tugas ini diharapkan dapat memfasilitasi guru-guru non bahasa Inggris untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris mereka dalam rangka mengajarkan sain dalam bahasa Inggris di tingkat siswa sekolah dasar. Melalaui tugas Micro-teaching secara terus menerus, guru-guru non bahasa Inggris dapat menggunakan bahasa inggris dalam mengajar sains, dengan demikian guru-guru non bahasa inggris akan menjadi lebih terampil dalam mengajarkan sain dalam bahasa Inggris di tingkat siswa sekolah dasar. Sampel penelitian ini adalah guru-guru non bahasa inggris SDN Menteng 01 yang terdirir dari 12 orang. Penelitian ini menggunakan teknik sampel sensus, artinya penelitian ini mengambil semua responden sebagai objek penelitian. Akhirnya, hasil dari penelitian ini dijadikan usulan sebagai silabus yang berbasis tugas dengan harapan dapat meningkatkan 'kemampuan berbahasa Inggris dalam mengajar sain dalam bahasa inggris sehingga guru-guru non bahasa inggris lebih baik dalam mengajar sain dalam bahasa inggris pada tingkat siswa sekolah dasar.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox