OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : T094-00057
Judul : The Strategy Of Implementation Of Bilingual Program Of First Grade Students At SD Islam Raudah
Pengarang : Ikhfi Imaniah
Penerbit dan Distribusi : UHAMKA
Subjek :
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi : Limau
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
T094-00057 T094-00057 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 58604
 Abstrak
Kecenderungan orang Indonesia yang memperkenalkan bahasa Inggris kepada anak, banyak orang tua menyekolahkan anaknya ke sekolah yang menerapkan bilingual program. Hal ini dapat dilihat dengan adanya sekolah yang menggunakan dua bahasa atau sekolah internasional yang menggunakan bahasa Inggris setara dengan berkembangnya lembaga kursus bahasa Inggris khususnya untuk anak-anak. Berdasarkan isu tersebut, peneliti tertarik untuk meneliti strategi pelaksanaan program bilingual di kelas satu SD Islam Raudah. Tujuan penelitian ini untuk mengamati aktivitas guru dalam melaksanakan program bilingual pada mata pelajaran matematika dan sains yang sesuai dengan karakteristik anak di kelas satu SD Islam Raudah, menganalisa masalah dalam pelaksanaan program bilingual pada mata pelajaran matematika dan sains, mengamati strategi yang digunakan guru dalam pelaksanaan program bilingual di kelas satu SD Islam Raudah, mengidentifikasi kebutuhan siswa dalam pelaksanaan program bilingual; khususnya di kelas matematika dan sains, dan mengidentifikasi penugasan yang sesuai dalam pelaksanaan program bilingual di kelas matematika dan sains. Penelitian ini dilaksanakan di kelas satu SD Islam Raudah. Subjek penelitian ini adalah 32 siswa kelas satu SD Islam Raudah. Metode penelitian ini yaitu kualitatif, dimana peneliti memulai penelitian dari fenomena mengenai program bilingual dan mengumpulkan data menggunakan observasi dan wawancara. Peneliti melaksanakan dua pertemuan di dalam kelas untuk melakukan observasi dan wawancara dengan guru, orang tua, dan kepala sekolah. Hasil yang ditemukan tentang strategi pelaksanaan program bilingual pada kelas satu SD Islam Raudah yaitu sekolah masih harus melakukan perbaikan untuk mencapai tujuan program bilingual. Selain itu, orang tua memiliki peranan penting dalam mengembangkan kemampuan berbahasa anak.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox