OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S022-00007
Judul : Perbedaan evaluasi bentuk subjektif dan objektif terhadap hasil belajar IPS kelas IV di SDN nyalindung Cileungsi Bogor
Pengarang : Ida Farida
Penerbit dan Distribusi : UHAMKA
Subjek : Belajar Subyektif dan Obyektif pada hasil belajar IPS Kelas IV
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S022-00007 S022-00007 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 58602
 Abstrak
ABSTRAK IDA FARIDA. NIM :0701045097 ?Perbedaan evaluasi bentuk subjektif dan objektif terhadap hasil belajar IPS kelas IV di SDN Nyalindung Cileungsi Bogor ?. Jln Gandoang Bojong Desa Mampir. Skripsi. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka. 2011. Penelitian ini bertitik tolak dari permasalahan Apakah perbedaan evaluasi bentuk subjektif dan objektif dapat meningkatkan hasil belajar IPS kelas IV di SDN Nyalindung Cileungsi Bogor?? Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui data empirik tentang prestasi belajar siswa apakah ada atau tidak ada perbedaan evaluasi bentuk subjektif dan objektif terhadap hasil belajar IPS kelas IV di SDN Nyalindung Cileungsi Bogor. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas 4B yang berjumlah 46 sebagai kelas kontrol dan kelas 4C yang berjumlah 46 sebagai kelas eksperimen. Teknik penarikan sampel yaitu random sampling. 30% x 46 = 13,8 dibulatkan jadi 14. Untuk memudahkan penganalisaan, maka dibulatkan menjadi 15. Jadi sampel sebanyak 15 anak. Metode penelitian yang digunakan adalah quasi eksperimen dengan menguji cobakan bahan ajar dengan perlakuan yang berbeda. Untuk menguji data penelitian penulis menggunakan teknik Normalitas Distribusi Uji t dengan taraf signifikan α = 1 ℅. Dari hasil penelitian terlihat data hasil evaluasi kedua sample berdistribusi normal dan memiliki variansi yang homogen. Hasil perhitungan statistik uji t ? tes diperoleh t hitung = 23,24 sedang t tabel (0,995) = 2,76 dengan derajat kebebasan 28, taraf signifikan 1 %. Kriteria pengujian hipotesis yaitu jika t hitung lebih besar dari t tabel atau t hitung berada di luar interval tabel, maka terima Ha artinya ada perbedaan. Berdasarkan kriteria di atas ternyata t hitung lebih besar dari t tabel (23,24>2,76). Dengan demikian pengujian hipotesis yaitu tolak Ho dan terima Ha artinya ada perbedaan prestasi belajar siswa Kesimpulan penelitian menunjukan bahwa ada perbedaan evaluasi bentuk subjektif dan objektif terhadap hasil belajar IPS kelas IV di SDN Nyalindung Cileungsi Bogor.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox