OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S022-00005
Judul : Upaya meningktakan hasil belajar menulis denga mendeskripsikan benda pada mata pelajaran bahasa Indonesia melalui metode QUESTIONS STUDENTES HAVE di kelas II SD Negeri Bojong 02 Kecamatan Klapanunggal Kabupaten Bogor.
Pengarang : Deden Nurdiansyah
Penerbit dan Distribusi : UHAMKA
Subjek : Belajar Bahasa Indonesia Menggunakan metode Questions Students Have Pada Kelas II
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S022-00005 S022-00005 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 58302
 Abstrak
ABSTRAK DEDEN NURDIYANSAH. NIM: 0901047056. Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Menulis Dengan Mendeskripsikan Benda Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Melalui Metode Questions Studens Have di Kelas II SDN Bojong 02 Kecamatan Klapanunggal Kabupaten Bogor. Skripsi. Jakarta: Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka,2011. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar Bahasa Indonesia melalui penggunaan metode Questions Studens Have . Penelitian inidilaksanakan di SDN Bojong 02 Kecamatan Klapanunggal Kabupaten Bogorkhususnya di kelas II tahun pelajaran 2010-2011. Subjek dalam penelitian iniadalah seluruh kelas II A yaitu sebanyak32 siswa sesuai jumlah siswa dalam satukelas. Data yang dikumpulkan melalui lembar observasi, tes formatif (tesindividu), dokumentasi dan catatan lapangan. Penelitian ini dilakukan dengan metode siklus yang mengacu pada model Penelitian Tindakan Kelas Stephen Kemmis dan Robin Mc. Taggart sebanyak dua siklus, yaitu siklus I yang terdiri dari empat langkah yaitu perencanaan, tindakan, observasi serta refleksi dan siklus II juga sama terdiri dari empat langkah yaitu perencanaan, tindakan, observasi serta refleksi. Dari hasil penelitian menunjukan bahwa hasil belajar bahasa Indonesia dengan menggunakan metode Questions Studens Have pada setiap siklusnya mengalami peningkatan dari nilai rata-rata 71 pada siklus I menjadi 83 pada siklusII, sehingga dapat mencapai kriteria keberhasilan yang diharapkan. Keberhasilan penggunaan metode Questions Studens Have yang dilakukan guru dapat mempengaruhi peningkatan hasil belajar bahasa Indonesia kelas II. Penggunaan metode ini membuat siswa lebih aktif berinteraksi dan mampu meningkatkansemangat belajar siswa, sehingga pembelajaran menjadi lebih menarik danbermakna. Dari hasil pelaksanaan Penelitian Tindakan Kelas melalui siklus I sampai siklus II dapat ditarik kesimpulan bahwa dengan menggunakan metode Questions Studens Have pada pembelajaran bahasa Indonesia dapat meningkatkan hasil belajar bahasa Indonesia di kelas II SDN Bojong 02.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox