OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S011-00627
Judul : Korelasi Penguasaan Struktur Kalimat Dengan Kemampuan Mengarang Narasi Siswa Kelas X SMA Budi Mulia Ciledug
Pengarang : Evawani Elisa
Penerbit dan Distribusi : FKIP
Subjek : MENGARANG NARASI
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S011-00627 S011-00627 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 58124
 Abstrak
ABSTRAK EVAWANI ELISA. 0801055039. Korelasi Penguasaan Struktur Kalimat dengan Kemampuan Mengarang Narasi siswa kelas X SMA Budi Mulia Ciledug. SKRIPSI, Jakarta: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Jurusan Pendidikan Bahasa dan Seni Program Studi Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui korelasi penguasaan struktur kalimat dengan kemampuan mengarang narasi siswa kelas X SMA Budi Mulia Ciledug. Metode penelitian ialah menggunakan metode eksperimen dengan teknik korelasional. Penggunaan metode ini dimaksudkan untuk mencari data yang faktual. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Budi Mulia Ciledug tahun ajaran 2012-2013 yang jumlahnya 120 siswa. Jumlah sampel yang diambil dalam penelitian ini ada (n) 30 siswa dengan menggunakan teknik Sampel Random Sampling. Instrumen penelitian ini berupa tes penguasaan struktur kalimat untuk mengukur kemampuan siswa. Kemudian dilakukan tes kemampuan mengarang narasi yang judulnya ?Pengalaman Masa Orientasi Siswa?. Teknik analisis data dilakukan dengan menggunakan rumus Korelasi Product Moment. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh nilai rata-rata penguasaan struktur kalimat sebesar 75,9, sedangkan nilai rata-rata kemampuan mengarang narasi sebesar 77,7. Selanjutnya penulis melakukan perhitungan dengan menggunakan ujir diperoleh rhitung sebesar 0,506 dalam tabel diketahui harga r kritik r product moment ialah 0,361. Maka diperoleh rhitung > rtabel yaitu 0,506 > 0,361, berarti H1 diterima. Dengan demikian dapat disimpulkan terdapat korelasi antara penguasaan struktur kalimat dengan kemampuan mengarang narasi siswa kelas X SMA Budi Mulia Ciledug.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox