OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : T091-00142
Judul : Evaluasi Program Sekolah Standar Nasional (SSN) SMP Negeri Di Kecamatan Cilincing Jakarta Utara
Pengarang : Sugiono
Penerbit dan Distribusi : Pascasarjana
Subjek : Sekolah Standar Nasional (SSN)
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
T091-00142 T091-00142 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 58083
 Abstrak
ABSTRAK Sugiono. Evaluasi Program Sekolah Standar Nasional (SSN) SMP Negeri Di Kecamatan Cilincing Jakarta Utara). Tesis. Program Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka, 2010. Evaluasi program ini adalah untuk menggali tentang pelaksanaan program Sekolah Standar Nasional. Evaluasi ini dilaksanakan di SMP Negeri 244 dan SMP Negeri 231 Kecamatan Cilincing Jakarta Utara. Evaluasi program ini adalah evaluasi dalam penerapan program Sekolah Standar Nasional dengan menggunakan evaluasi konteks, input, proses, dan produk. Data yang dikumpulkan menggunakan dokumen wawancara, observasi, dokumentasi, angket, dan tekhnik cek list. Hasil setiap evaluasi berfokus pada pertanyaan evaluasi dari keempat aspek yaitu konteks, input, proses, dan produk. Dari hasil evaluasi berdasarkan konteks masing-masing aspek, menunjukkan bahwa SMP Negeri 244 dan SMP Negeri 231 Kecamatan Cilincing Jakarta Utara seharusnya belum dikategorikan sebagai Sekolah Standar Nasional, karena berdasarkan Undang-undang No 19 tahun 2005 yang tergolong sebagai Sekolah Standar Nasional harus memiliki rombongan belajar 1 shift dan 24 ruangan, jumlah peserta didik 32 orang/kelas, dan mempunyai nilai Kriteria ketuntasan Minimal untuk semua mata pelajaran 75. Ketiga syarat yang diatas ternyata tidak dilaksanakan dan diterapkan dengan baik di SMP Negeri 244 dan SMP Negeri 231 Jakarta. Tetapi dari hasil evaluasi dalam aspek input, proses dan produk menunjukkan hasil yang tinggi dan membanggakan dan perlu dipertahankan. Untuk itu disarankan kepada para stakeholder agar dapat menjalankan program Sekolah Standar Nasional dapat dijalankan dengan baik antara kebijakan dan landasan hukum dengan proses pelaksanaan dilapangan sehingga terjadi keseimbangan dan benar-benar terlaksana dengan baik.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox