OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S013-00061
Judul : Efektifitas Audio Visual Sebagai Media Bantu Dalam Penguasaan Kosakata Bahasa Jepang Pada Siswa Kelas X SMA Angkasa II, Halim - Jakarta Timur Tahun Ajaran 2011/2012
Pengarang : Marnida Nur'aini
Penerbit dan Distribusi : FKIP
Subjek : KOSAKATA BAHASA JEPANG
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S013-00061 S013-00061 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 57911
 Abstrak
ABSTRAK EFEKTIFITAS AUDIO VISUAL SEBAGAI MEDIA BANTU DALAM PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA JEPANG PADA SISWA KELAS X SMA ANGKASA II, HALIM ? JAKARTA TIMUR TAHUN AJARAN 2011/2012. Universitas Muhammadiyah Prof.DR Hamka Marnida Nur?aini 1001077013 Dalam pembelajaran bahasa Jepang, terdapat banyak kesulitan-kesulitan bagi siswa pemula yang belajar bahasa Jepang. Salah satunya adalah menghafal kosakata bahasa Jepang karena terdapat berbagai macam jenis kosakata. Oleh karena itu, diperlukan berbagai macam media atau metode untuk menghafal. salah satunya adalah media Audio Visual. Yang dimaksud dengan Media Audio Visual adalah alat yang dapat didengar dengan telinga dan dapat dilihat dengan mata. Oleh karena itu penulis ingin melakukan penelitian dengan menggunakan Media Audio Visual sebagai alat bantu dalam penguasaan kosakata bahasa Jepang pada siswa kelas X SMA Angkasa Halim-Jakarta Timur. Tujuan dari penelitian ini adalah ingin mengetahui kemampuan menghapal kosakata dengan menggunakan Media Audio Visual dan ingin mengetahui motivasi siswa dengan menggunakan media Audio visual. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Penelitian ini menggunakan sampel siswa SMA Angkasa II Halim-Jakarta Timur. Di kelas eksperimen terdapat 30 siswa dan pada kelas kontrol terdapat 30 siswa. Instrument penelitian dalam penelitian ini adalah pretes dan postes. Sebelum belajar menggunakan Media Audio Visual nilai pretest kelas kontrol sebesar 39,16 dari nilai sempurna 100, dan pada kelas ekperimen sebesar 40 dari nilai sempurna 100. Pada kelas eksperimen menggunakan Media Audio Visual dan pada kelas kontrol metode ceramah. Setelah menggunakan Media Audio Visual nilai pretes kelas kontol sebesar 51,25 dari nilai sempurna 100, dan nilai pretes pada eksperimen sebesar 84,25 dari nilai sempurna 100. Dari hasil tersebut dihasilkan nilai kelas kontrol 0,38 yang berarti kurang efektif, dan pada kelas eksperimen sebesar 0,75 yang berarti sangat efektif.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox