OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : T093-00054
Judul : Hubungan Kemampuan Memahami Bacaan Dan Budaya Keluarga Dengan Keterampilan Mengembangkan Gagasan Pada Siswa SD Kelas V Al Azhar Syifa Budi YPWKS Cilegon
Pengarang : Kusnadi
Penerbit dan Distribusi : UHAMKA
Subjek : MEMAHAMI BACAAN DAN BUDAYA BACA
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi : Limau
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
T093-00054 T093-00054 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 57649
 Abstrak
ABSTRAK Kusnadi. Hubungan Kemampuan Memahami Bacaan Dan Budaya Baca Keluarga dengan Keterampilan Mengembangkan Gagasan pada Siswa SD Kelas V Al Azhar Syifa Budi YPWKS Cilegon. Tesis, Jakarta: Program Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka, 2010. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui korelasi antara kemampuan memahami bacaan dan budaya baca keluarga, baik secara sendriri ? sendiri maupun bersama ? sama, dengan keterampilan mengembangkan gagasan pada siswa kelas V SD Al Azhar Syifa Budi YPWKS cilegon. Penelitian ini menggunakan metode survey untuk mengumpulkan informasi atau data yang dipakai guna menentukan hubungan antara variable terikat, yaitu kterampilan mengembangkan gagasan (Y) denganvariabel bebas, yaitu kemampuan memahami bacaan (X1) dan budaya baca keluarga (X2). Data penelitian dianalisis dengan menggunakan teknik regresi dan korelasi sederhana, korelasi parsial serta regresi dan kolerasi ganda. Berdasarkan hasil analisis, diperoleh kesimpulkan bahwa: pertam, terdapat hubungan positif kemmapuan memahami bacaan dengan keterampilan mengembangkan gagasan, dengan koefisien korelasi dengan koefisien korelasi 0,730 dan persamaan regresi = 14,912 + 1,545 ; kedua, Terdapat hubungan positif budaya baca keluarga dengan keterampilan mengembangkan gagasan, dengan koefisien korelasi 0,484 dan persamaan regresi = 20,169 + 0,149 X2, dan ketiga, terdaot hubungan positif kemampuyan memahami bacaan dan budaya baca keluarga dengan keterampilan mengembangkan gagasan dengan koefisien korelasi Jamak Ry12 = 0,995 dan persamaan regresi Ŷ = 0,188 + 1,678 + 0,117 X2. Hasil analisis ini menunjukkan bahwa: pertama, jika kemampuan memahami bacaan ditingkatkan, maka keterampilan mengembangkan gagasan akan meningkat; kedua, jika budaya baca keluarga ditingkatkan, maka keterampilan mengembangkan gagasan akan menigkat; dan ketiga jika kemampuan memahami bacaan dan budaya baca keluarga secara bersama ? sama ditingkatkan, maka keterampilan mengembangkan gagasan juga akan meningkat.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox