OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S07-00434
Judul : Pengaruh Media Pembelajaran Terhadap Efektifitas Pembelajaran PAI (Pendidikan Agama Islam) Siswa Kelas VIII SMP Islam Al- Azhar 3 Bintaro.
Pengarang : Zami
Penerbit dan Distribusi : FAI
Subjek :
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S07-00434 S07-00434 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 57279
 Abstrak
Dunia pendidikan dewasa ini, selalu berinovasi dan berlomba menjadi lembaga yang memberikan pendidikan dengan kualitas nomor 1, Seiring dengan kemajuan tekhnologi. Yayasan Pesantren Islam Al-Azhar ikut berpartisipasi memanfaatkan kemajuan tekhnologi, yaitu membuat media pembelajaran dengan menggunakan Buku dan DVD Panduan Thaharah dan Shalat untuk membantu memudahkan siswa dalam studi Pendidikan Islam. Dalam meningkatkan efektifitas pembelajaran Pendidikan Islam, Lembaga pendidikan islam perlu mengetahui indikator yang berkaitan dengan pemanfaatan media pembelajaran agar dapat meningkatkan efektifitas pembelajaran. Penelitian dilakukan pada SMP Islam Al-Azhar 3 Bintaro yang berlokasi di Jl. Bonjol No. 9 RT.006/RW.02/Kec. Pondok Aren./Kab/kota Tangerang Selatan Provinsi Banten. Adapun masalah dalam skripsi ini adalah adakah pengaruh media pembelajaran terhadap efektifitas pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengaruh media pembelajaran terhadap efektifitas pembelajaran PAI siswa kelas VIII SMP Islam Al-Azhar 3 Bintaro, populasi secara keseluruhan dalam penelitian ini berjumlah 146 siswa. Tehnik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah Purposive Sampling yang lebih mengutamakan tujuan penelitian dari pada sifat populasi, jadi sampel dalam penelitian ini berjumlah 35 orang. Untuk tingkat keterpercayaan argumen dan hasil penelitian yang akurat, peneliti menggunakan metode penelitian, yaitu dengan menentukan obyek penelitian, jenis data, sumber data, variabel penelitian, populasi, sampel, metode pengumpulan data, dan metode penelitian yang menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji regresi linear, dan uji hipotesis. Dari hasil pengolahan data, (1). Hasil perhitungan thitung dengan ttabel yaitu thitung sebesar 22.320 dan ttabel dengan taraf nyata yaitu 0,05 maka akan dapat diketahui bahwa nilai ttabel adalah 1,833 (2). Karena thitung lebih besar dari ttabel (22.320 > 1,833), maka Ho ditolak, dan Ha diterima, ini berarti hipotesis menyatakan bahwa "terdapat pengaruh yang signifikan antara media pembelajaran terhadap efektifitas pembelajaran PAI siswa kelas VIII SMP Islam Al-Azhar 3 Bintaro" diterima. Peneliti berkesimpulan bahwa pengaruh antara media pembelajaran terhadapefektifitas pembelajaran PAI (Pendidikan Agama Islam) siswa kelas VIII SMP Islam Al-Azhar 3 Bintaro saling berkaitan atau memiliki hubungan yang signifikan.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox