OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S07-00429
Judul : Respon Nasabah Terhadap Transaksi Melalui Layanan Sms Banking (Studi Kasus BNI Syariah KCPS UIN Jakarta)
Pengarang : Siti Mujianti
Penerbit dan Distribusi : FAI
Subjek :
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S07-00429 S07-00429 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 57166
 Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui respon nasabah terhadap transaksi melalui SMS banking. Dengan adanya SMS banking nasabah mendapat beberapa kemudahan dalam melakukan transaksi keuangan, seperti: isi ulang pulsa, transfer, cek saldo dan membayar tagihan kartu kredit hanya dengan menggunakan handphone. Diharapkan dengan adanya SMS banking ini akan semakin banyak masyarakat yang menggunakan untuk transaksi perbankan. Adapun masalah dari skripsi ini adalah bagaimana respon nasabah terhadap transaksi melalui layanan SMS banking pada BNI Syariah dan apakah nasabah BNI Syariah mendapatkan keuntungan dari bertransaksi dengan menggunakan layanan SMS banking. Teknik pengumpulan data yang digunakan skripsi ini ada dua, pertama data primer dengan melakukan wawancara dan menyebarkan angket. Kedua, data skunder yaitu dengan kepustakaan (library research) berupa buku-buku, hasil penelitian, internet dan bahan bacaan lain yang ada relevansinya dengan penelitian. Metode yang digunakan untuk mengolah dan menganalisa data adalah metode kuantitatif, dengan menggunakan teknik statistik program SPSS 16. Sedangkan metode analisis data menggunakan uji validitas, reliabilitas, univarian dan hipotesis. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non probability sampling dengan jenis sampelnya adalah sampling insidental. Sampel yang diambil 30 orang yaitu nasabah BNI Syariah KCPS UIN Jakarta. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Pertama, respon nasabah terhadap transaksi melalui layanan SMS banking ini baik, terlihat dari jawaban 99% nasabah yang kami jadikan sempel menyatakan. Memberikan mereka kemudahan dalam bertransaksi, proses aktifasi yang tidak sulit dan biayanya relatif murah. Kedua, bertransaksi melalui layanan SMS banking sangatlah menguntungkan bagi para nasabah karena layanan SMS banking memudahkan nasabah dalam bertransaksi perbankan kapanpun dan dimanapun. Hal ini terbukti karena banyaknya nasabah yang menggunakan fasilitas SMS banking dalam melakukan transaksi perbankan, termasuk nasabah BNI Syariah KCPS UIN Jakarta terlebih lagi dengan dikuatkan oleh jawaban para nasabah bahwa SMS banking memberikan kemudahan dalam bertransaksi dengan presentase 100%.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox