OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S07-00423
Judul : Pengaruh Pendapatan Internet Banking Terhadap Fee Based Income Bank (Studi Kasus Bank Syariah Mandiri KC. Warung Buncit)
Pengarang : Rihla Setiawati
Penerbit dan Distribusi : FAI
Subjek :
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S07-00423 S07-00423 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 57081
 Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh internet banking terhadap fee based income bank. Internet banking yaitu layanan perbankan melalui internet yang dapat diakses dimana saja tanpa batas waktu dan negara. Dengan klik homepage bank tertentu, akan ditemukan fasilitas layanan transaksi perbankan seperti: transfer, cek saldo, pembayaran tagihan telepon, listrik, dll. Dengan adanya internet banking diharapkan dapat digunakan oleh seluruh nasabah untuk bertransaksi sehingga mendatangkan fee based income yang besar bagi bank. Objek dari penelitian ini adalah Bank Syariah Mandiri KC. Warung Buncit. Penelitian ini menggunakan data primer dengan melakukan wawancara pihak terkait bank dan data-data yang diperlukan yang di dapat dari bank, dan data sekunder didapatkan dari buku-buku, dokumen-dokumen dan kepustakaan yang berkaitan dengan penelitian ini. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Untuk keakuratan argumen dan hasil penelitian yang meyakinkan, penulis menggunakan metode penelitian, yaitu dengan menentukan obyek penelitian, jenis data, sumber data, variabel penelitian, metode pengumpulan data, dan metode penelitian yang menggunakan uji statistik, yaitu uji asumsi klasik normalitas, pengujian hipotesis, analisis regresi linear sederhana, analisis korelasi, dan analisis koefisien determinasi. Dari hasil penelitian dan pengujian dapat dikemukakan bahwa analisis regresi untuk BSM yaitu Y = 153,862+2,05X. Dari hasil perhitungan besarnya koefisien korelasi pearson r adalah sebesar 0,975. Ini artinya bahwa hubungan internet banking dengan fee based income adalah sangat kuat. Sedangkan dari besarnya koefisien determinasi (KD) adalah sebesar 97,5%. Ini berarti bahwa pengaruh internet banking terhadap fee based income adalah sebesar 97,5%. Hal ini dikarenakan internet banking memberikan pendapatan fee based income yang paling dominan di BSM yang memberikan kontribusi terhadap fee based income. Sementara sisanya 2,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan ke dalam pembahasan ini. Dari hasil pengujian hipotesis didapatkan angka untuk t hitung sebesar 10,806 dimana lebih > dari t tabel yang sebesar 3,182 ini artinya terdapat hubungan yang signifikan antara internet banking dengan fee based income pada BSM.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox