OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S07-00410
Judul : Pengaruh Produk Hasanah Card terhadap kemudahan nasabah bertransaksi (Studi pada Bank BNI Syariah Cabang Jakarta Timur)
Pengarang : Abdul Wasi
Penerbit dan Distribusi : FAI
Subjek :
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S07-00410 S07-00410 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 56598
 Abstrak
Perkembangan kartu kredit konvensional yang berkembang pesat mulai merambah ke perbankan syariah, dengan di keluarkannya fatwa DSN-MUI No.54/DSN-MUI/X/2006 mengenai Syariah Card dan surat persetujuan dari Bank Indonesia No.10/337/DPbs tangal 11-03-2008. Bertepatan dengan Festival Ekonomi Syariah (FES) tahun 2009 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia, Usaha Unit Syariah PT. Bank Negara Indonesia (persero) melanching produk pembiayaan yang berbasis kartu kredit yaitu Hasanah Card dengan menggandeng provider MasterCard International. Diterbitkannya Hasanah Card adalah untuk memudahkan masyarakat dalam sistem pembayaran transaksi serta sebagai jaminan atas setiap transaksi pembelian barang dan jasa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh produk iB Hasanah Card terhadap Kemudahan Nasabah Bertransaksi. Data primer diperoleh dengan menyebar angket atau kuesioner kepada para nasabah BNI Syariah khususnya nasabah yang menggunakan produk Hasanah Card dan wawancara dengan divisi Kartu Pembiayaan Syariah BNI Syariah, sedangkan data sekunder diperoleh studi pustaka literatur yang berkaitan dengan penelitian. Teknik pengumpulan dengan menggunakan kuesioner, wawancara, dan studi kepustakaan. Analisis data menggunakan uji normalitas, analisis regresi sederhana, uji kofisien kirelasi, uji determinasi, dan uji hipotesis penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pertama gambaran umum produk Hasanah Card dan kemudahan nasabah bertransaksi dari hasil jawaban responden secara umum menilai dengan nilai rata ? rata antara 3,87 sampai dengan 4,33, yakni dengan kriteria baik. Kedua analisis regresi menunjukkan Y= 5,607 + 0,721(x), berarti ada pengaruh produk Hasanah Card terhadap Kemudahan nasabah bertransaksi dengan signifikansi 0,000 lebih kecil dari nilai signifikansi tabel sebesar 0,05. Nilai t hitung 8,537 lebih besar dari nilai t tabel nilai t table sebesar 2,048. Maka ada pengaruh yang signifikan antara produk Hasanah Card terhadap Kemudahan nasabah bertransaksi, besarnya produk Hasanah Card mempengaruhi kemudakan nasabah bertransaksi sebesar 0,722% dan sisanya sebesar 0,278% dipengarui oleh faktor lainnya. Jadi hipotesis yang menyatakan adanya pengaruh produk Hasanah Card terhadap Kemudahan nasabah bertransaksi diterima dan terbukti.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox