OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S002-00004
Judul : Pengaruh Pendekatan Pembelajaran Terpadu Terhadap Hasil Belajar IPS Siswa Kelas III Di SDI Teladan Nurul Falah Cilincing Jakarta Utara
Pengarang : Diadano Maya Sari
Penerbit dan Distribusi : UHAMKA
Subjek : Pengaruh Pendekatan Pembelajaran Terpadu Terhadap Hasil Belajar IPS
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S002-00004 S002-00004 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 56046
 Abstrak
ABSTRAK DIADANO MAYASARI. NIM : 0901047046 : Pengaruh Pendekatan Pembelajaran Terpadu Terhadap Hasil Belajar IPS Siswa Kelas III Di SDI. Teladan Nurul Falah Cilincing Jakarta Utara. Skripsi : Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka, Juli 2011. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Pendekatan Pembelajaran Terpadu Terhadap Hasil Belajar IPS Siswa Kelas III Di SDI. Teladan Nurul Falah Cilincing Jakarta Utara pada semester genap tahun ajaran 2010/2011. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian quasi eksperimen. Sampel penelitian terdiri dari 31 siswa pada kelas eksperimen dan 31 siswa pada kelas kontrol. Pengambilan sampel dilakukan dengan sampel jenuh, yaitu seluruh siswa dijadikan sampel. Instrumen tes dalam penelitian berupa tes dengan pembahasan mengenai mengenal jenis pekerjaan yang terdiri dari 20 soal pilihan ganda dengan 4 option jawaban yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Dari hasil perhitungan, thitung diperoleh sebesar 5,769 dengan dk sebesar 60(31+31-2) , maka diperoleh ttabel pada taraf signifikan 0,05 yang terdekat adalah sebesar 2,000. Karena thitung > ttabel, maka dapat disimpulkan terdapat pengaruh yang signifikan antara Pendekatan Pembelajaran Terpadu Terhadap Hasil Belajar IPS Siswa Kelas III Di SDI. Teladan Nurul Falah Cilincing Jakarta Utara.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox