OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S013-00057
Judul : Efektivitas Media Video Dalam Pengajaran Kebudayaan Jepang Pada Buku Sakura (SMA IT AL Quraniyah)
Pengarang : Romlah Hasan
Penerbit dan Distribusi : FKIP
Subjek : hasil belajar kebudayaan Jepang, media video.
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S013-00057 S013-00057 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 56023
 Abstrak
ABSTRAK ROMLAH HASAN (0701075027). Efektifitas Media Video Dalam Pengajaran Kebudayaan Jepang Pada Buku Sakura. Skripsi Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang dan Keguruan Universitas Dr, HAMKA Jakarta, 2011. Penelitian ini dilakukan di kelas X SMA IT AL-Qur`aniyyah Tangerang. Pada materi Kebudayaan Jepang. Pemilihan kelas ini berdasarkan teknik purposive sampling dan pengujian kehomogenan kedua kelas. Penelitian ini berlangsung sekitar 1 bulan, yaitu pada bulan Juni. Instumen yang digunakan adalah instrument tes berupa soal-soal ESSAY. Data hasil instrument tes, dianalisis dengan uji analisis statistic berupa uji pebandingan nilai posttest kedua kelas. Berdasarkan analisis data hasil penelitian, diperoleh bahwa hasil belajar kedua kelas signifikan. Kesimpulan ini berdasarkan pada hasil uji hipotesis dengan menggunakan uji tterhadap kedua nilai posttest. Hasilnya adalah nilai t hitung= 0,4007 sedangkan nilai t table pada taraf signifikansi 5% adalah 1,69, terlihat bahwa nilai t hitung > t table. Beberapa halyang menyebabkan temuan ini yaitu bahwa pembelajaran dengan Media video diawali dengan sesuatu yang diketahui oleh siswa sehingga hal ini mempermudah bagi siswa untuk memahami konsep yang akan dipelajari, tahap eksplorasi dalam penelitian ini peneliti memilih menggabungkan dengan metode diskusi hal ini tampaknya siswa kurang merespon dengan kegiatan diskusi tersebut sehingga pembelajaranpun tidak berjalan dengan baik.namun pada pertemuan ke-dua dan tiga pada tahap ini peneliti menggabungkan Media Video ternyata siswa lebih merespon dan lebih senang dibandingkan dengan diskusi. Oleh karena itu, direkomendasikan sebaiknya mempergunakan variasi metode dalam proses belajar mengajar, agar siswa tidak bosan dan merasa jenuh. Kata kunci : hasil belajar kebudayaan Jepang, media video.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox