OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : T091-00127
Judul : Pengaruh Metode TGT dan Perilaku Belajar siswa Terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri 11 Jakarta, Studi Eksperimen di MTs Negeri 11 Jakarta
Pengarang : Noerainiya
Penerbit dan Distribusi : Pascasarjana
Subjek :
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
T091-00127 T091-00127 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 54730
 Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh metode pembelajaran, perilaku belajar dan interaksi keduanya dalam pelajaran Matematika. Hipotesis penelitiannya; (1) terdapat perbedaan prestasi belajar matematika siswa yang diajarkan menggunakan metode TGT dan yang menggunakan metode konvensional, (2) terdapat perbedaan prestasi belajar matematika antara siswa yang berperilaku belajar sanguinis dan yang berperilaku belajar melankolis, (3) terdapat pengaruh interaksi antara metode pembelajaran dan perilaku belajar, (4) terdapat perbedaan prestasi belajar matematika antara siswa sanguinis yang mendapat metode TGT dan yang mendapat metode konvensional, (5) terdapat perbedaan prestasi belajar matematika antara siswa melankolis yang mendapat metode TGT dan yang mendapat metode konvensional, (6) terdapat perbedaan prestasi belajar matematika antara siswa sanguinis dan siswa melankolis yang mendapat metode TGT, (7) terdapat perbedaan prestasi belajar matematika antara siswa sanguinis dan siswa melankolis yang mendapat metode Konvensional. Penelitian ini dilaksanakan di Madrasah Tsanawiyah Negeri 11 Jakarta tahun pelajaran 2011 ? 2012 dengan sampel sebanyak 51 siswa yang tersebar dalam dua kelas dengan menggunakan teknik Cluster random sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan instrumen tes prestasi belajar dan skala perilaku dan analisis datanya menggunakan two way analysis of varians. Penelitian ini dilaksanakan selama enam kali pertemuan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan adanya interaksi antara metode pembelajaran dan perilaku belajar siswa (Fo = 25,073 > Ft = 4,04). Hal ini berimplikasi pada adanya pengaruh metode pembelajaran dan perilaku belajar terhadap prestasi belajar matematika.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox